Tragis, Dokter Ini Diduga Nekat Bunuh Diri Karena Positif Corona

Ilustrasi virus corona/COVID-19.
Sumber :
  • Science Alert

VIVA – Dokter klub Ligue 1 Prancis Stade de Reims, Bernard Gonzalez meninggal dunia pada Minggu kemarin, 5 April 2020. Dokter berusia 60 tahun itu dikabarkan bunuh diri setelah didiagnosis menderita Corona COVID-19. 

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Kabar ini dihembuskan laman Prancis, Le Parisien, yang menambahkan, bahwa istri Gonzalez juga terinfeksi Corona. Gonzalez pun telah meninggalkan surat yang menjelaskan hubungan antara keputusannya dan Corona.

Baca: Corona Bikin Gelandang Persebaya Takut Keluar Rumah 

Liga Prancis Tak Izinkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

"Saya memikirkan keluarganya," kata walikota Reims, Arnaud Robinet kepada Le Parisien. "Dia efek dari kerusakan lanjutan akibat tambahan COVID-19. Karena dia dinyatakan positif dan dikarantina." 

Prediksi Pertandingan Ligue 1: AS Monaco vs PSG

Sementara itu, presiden klub Stade de Reims, Jean-Pierre Caillo juga mengungkapkan keterkejutannya atas wafatnya Gonzalez. Pasalnya, wafatnya Gonzalez menjadi pukulan berat bagi klub saat wabah Corona melanda.

"Saya tahu dia meninggalkan sepucuk surat yang menjelaskan tindakannya, tetapi saya tidak tahu lengkap isinya. Sulit menjelaskan dengan kata-kata," jelas Jean-Pierre Caillo.

"Pandemi ini telah menghantam Reims dan kami telah kehilangan orang hebat dan profesional hebat. Ini sangat mengejutkan kami," lanjut Jean-Pierre Caillo.

Prancis sendiri menjadi salah satu negara yang paling dihantam Corona. Hingga saat ini sudah ada ada 8.078 korban jiwa dari total 70.478 positif Corona. Dari puluhan ribu itu, hanya 16.183 yang sembuh.

Baca juga:

Tak Punya Otak, Bek ManCity Pesta Seks di Tengah Krisis Virus Corona

Sinyal Liga Champions dan Europa Berhenti Total Akibat Virus Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya