Bebas Virus Corona, Tajikistan Gelar Liga Sesuai Jadwal

Istiklol juara Tajik Super Cup 2020.
Sumber :
  • http://fft.tj/

VIVA –  Di tengah ancaman virus corona, masih ada liga sepakbola di dunia yang berlangsung. Tajikistan menjadi negara terbaru yang menyelenggarakan liga, akhir pekan lalu.

4 Warga Negaranya Jadi Tersangka Teroris di Moskow, Presiden Tajikistan Telepon Vladimir Putin

Di Tajikistan, tak ada satu pun kasus virus corona. Kompetisi di negara Asia Tengah ini dimulai dengan duel Istiklol melawan Khujand di Tajik Super Cup, Sabtu 4 April 2020.

Istiklol sukses menjadi juara usai menang 2-1 di Pamir Stadium. Ini menjadi pelengkap sukses setelah pada 2019 meraih treble di kancah domestik.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

"Kita semua tahu, hampir semua kompetisi di berbagai negara harus terhenti karena pandemi virus corona. Terima kasih Tuhan, tak ada virus corona di Tajikistan dan musim baru sepakbola bisa dimulai di negara ini," kata pelatih Istiklol, Vitaliy Levchenko dilansir ESPN.

Federasi Sepakbola Tajikistan memutuskan menggelar laga tanpa penonton. Keputusan ini dimaklumi oleh Levchenko.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

"Saya percaya bermain di stadion kosong tak mempengaruhi sepakbola. Saya ingin memohon pada fans agar bersabar. Setidaknya, kompetisi bisa dimulai di sini, di mana di negara lain fans benar-benar kehilangan sepakbola," ucapnya.

Tiga pertandingan di Vysshaya Liga Tajikistan dihelat pada 5 April 2020. Dua laga kembali bakal dihelat, Rabu 8 April 2020.

Saat ini, tinggal empat liga di belahan dunia yang masih bertanding. Selain Tajikistan, ada Belarusia, Burundi, dan Nikaragua.

Baca juga

Uniknya Nama Klub Nikaragua, Ada Managua dan Real Madriz

Pernah Aniaya Mantan Pacar, Saddil Ramdani Belum Kapok Juga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya