Ronaldo Terus Buka Pintu untuk Madrid

Cristiano Ronaldo saat masih membela Real Madrid
Sumber :
  • Esportefera.com

VIVA – Tak bisa dipungkiri, Real Madrid adalah klub yang membuat nama Cristiano Ronaldo semakin dikenal sebagai megabintang sepakbola dunia. Meski kini sudah berseragam Juventus, tapi isu kepulangannya ke Santiago Bernabeu masih terus berhembus.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Ronaldo hijrah ke Madrid pada musim panas 2009 setelah ditransfer dari Manchester United yang menjadikannya pemain termahal dunia kala itu. Tak butuh waktu lama bagi pemain asal Portugal untuk menancapkan kukunya bersama tim Ibu kota Spanyol.

Sembilan musim meraih kesuksesan bersama El Real, termasuk mempersembahkan empat trofi Liga Champions dan dua gelar LaLiga, Ronaldo memutuskan untuk pindah ke Juventus pada 2018.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Bianconeri rela menebusnya seharga £100 juta demi mewujudkan mimpi kembali menjuarai Liga Champions yang sudah 14 tahun tak mampir ke lemari trofinya. Juventus bahkan sampai menjadikan pemain 35 tahun itu sebagai pemain bergaji tertinggi di Serie A dengan bayaran £510 ribu per pekan.

Meski sudah berjalan dua musim merumput di Allianz Stadium, tapi tetap saja kembali ke Madrid merupakan salah satu hal yang mungkin terjadi dalam karier Ronaldo. Sebab, Los Blancos merupakan klub yang sangat dicintai oleh pemain yang identik dengan nomor punggung 7 tersebut.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

"Saya tahu dia mencintai Madrid. Sangat jelas dia mencintai klub itu, salah satu klub paling besar di dunia, jika bukan yang terbesar," kata rekan setim Ronaldo di Timnas Portugal, Jose Fonte, dikutip The Sun.

"Dia meninggalkan banyak sekali teman di sana dan dia selalu membiarkan pintu terbuka untuk Madrid. Jadi, saya tak akan terkejut jika dia kembali ke sana," jelasnya.

Saat ini, Ronaldo tengah mengisolasi diri bersama keluarganya di Portugal untuk menghindar dari penularan virus corona COVID-19 yang sedang menjadi pandemi dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya