Sebelum Jadi Predator Ganas, Lewandowski Nyaris Gabung ke Genoa

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski
Sumber :
  • Instagram/@_rl9

VIVA – Robert Lewandowksi kini menjadi salah satu predator ganas di Eropa. Dalam 10 musim bersama Borussia Dortmund dan Bayern Munich, pemain internasional Polandia ini sukses membukukan 333 gol.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Musim ini, performa Lewandowski semakin ciamik. Pemain 31 tahun ini sukses mencetak 39 gol dari 33 penampilan di semua kompetisi.

Ternyata, sebelum namanya dikenal orang, Lewandowski nyaris saja bergabung dengan klub Serie A, Genoa. Itu terjadi pada 2010, saat dia masih membela klub lokal, Lech Poznan.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Hal ini diungkapkan mantan direktur olahraga Genoa, Stefano Capozucca. Campur tangan Presiden Enrico Preziosi membuat kesepakatan urung terjadi.

"Kesepakatan sudah tercapai dengan Lewandowski pada 2010. (Pelatih) Gian Piero Gasperini mengenal dia dengan baik. Dia masih perlu menjalani tes medis, tapi kemudian Presiden membatalkan ini," kata Capozucca dilansir Radio Sportiva.

Hasil Pertandingan El Clasico Real Madrid Vs Barcelona, Gol Dramatis di Menit Akhir

Namun, Capozucca memuji langlah Preziosi mendatangkan Diego Milito pada 2004. Milito dibeli dari klub Argentina, Racing Club seharga £8 juta.

Diego Milito, Genoa

"Anak itu (Milito) bergabung dengan Genoa hanya dengan harga beberapa lira. Bertahun-tahun kemudian, dia menjadi juara yang hebat," tegasnya.

Milito mencetak 60 gol bersama Genoa dalam dua periode. Dia sukses meraih treble winners bersama Inter Milan pada 2010.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya