Red Bull Sang Pencetak Pemain Bintang, dari Haaland hingga Timo Werner

Erling Haaland saat membela Red Bull Salzburg.
Sumber :
  • vstory

VIVA –  Nama Red Bull Depok FC mencuri perhatian di dunia maya. Sebab, mereka identik dengan perusahaan minuman energi asal Austria, Red Bull GmbH.

Arsenal Dekati Bek Tengah Brasil! Arteta Siap Perkuat Lini Pertahanan

Saat ini, ada dua tim Eropa yang sukses di bawah naungan Red Bull. Yakni Red Bull Salzburg asal Austria dan RB Leipzig dari Jerman.

Kedua klub tersebut memiliki kesamaan, yakni pencetak bintang potensial. Yang paling fenomenal tentu saja Erling Braut Haaland yang sempat menjadi andalan Salzburg.

Bintang Tottenham Hengkang! Digantikan Rekrutan Musim Dingin Postecoglou

Di usia 19 tahun, Haaland tampil luar biasa. Pemain asal Norwegia ini mencatat rekor sebagai pemain remaja pertama yang mencetak gol dalam lima pertandingan beruntun di Liga Champions.

Penampilan apiknya membuat sejumlah klub besar Eropa mengincar. Borussia Dortmund akhirnya memenangkan perburuan dengan membelinya seharga €20 juta atau setara Rp342,357 miliar di bursa transfer Januari 2020.

Tottenham Hotspur Resmi Umumkan Kedatangan Timo Werner

Penampilan apik Haaland berlanjut di Dortmund. Dilansir Opta, dia menjadi menjadi pemain Dortmund pertama yang selalu mencetak gol di laga debut, baik di Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions.

Tak hanya itu,  Haaland tercatat sebagai pemain kelima yang mencapai 10 gol dalam debutnya di Liga Champions, menyamai jejak Just Fontaine (10 pada 1958-59), Claudio Sulser (11 pada 1978-79), Sadio Mane dan Roberto Firmino (keduanya 10 pada 2017-18).

Bomber Leipzig, Timo Werner (kiri)

Nama yang tak kalah fenomenal adalah Timo Werner yang masih membela Leipzig. Pemain 24 tahun ini menjadi salah satu pemain tersubur di Jerman. Musim ini, dia sudah mencetak 27 gol dari 36 pertandingan di semua kompetisi.

Itu membuat Werner menjadi buruan utama Liverpool. Namun, The Reds perlu merogoh kocek £52 juta atau setara Rp1,01 triliun demi menggaet pemain Timnas Jerman ini.

Selain itu, masih ada pemain potensial yang hasil cetakan Leipzig. Sebut saja Dayot Upamecano, Yussuf Poulsen, Emil Forsberg, dan Lukas Klostermann.

Mampukah Red Bull Depok menjadi penghasil pemain bintang seperti Red Bull Salzburg dan RB Leipzig? Kita nantikan saja.

Baca juga

Gila, Erling Haaland Bikin 5 Rekor Sekaligus!

Liverpool Bakal 'Buang' Rp3,2 Triliun Demi 2 Bintang Bundesliga

Ikuti Jejak RB Leipzig, Red Bull Depok Ingin Berjuang dari Kasta Bawah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya