Pernyataan Mengejutkan Materrazi soal Insiden Tandukan Zidane

Insiden Zinedine Zidane menanduk Marco Materazzi di final Piala Dunia 2006
Sumber :
  • ABC.es

VIVA – Mantan bek Timnas Italia, Marco Materazzi menilai, bahwa publik Italia harus lebih menghormati dirinya atas apa yang dia lakukan di final Piala Dunia 2006. Namun dia merasa dimusuhi rekan setim dan publik Itlia. 

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

"Zidane dibela publik Prancis, tetapi saya malah 'dibunuh' oleh rekan senegara saya sendiri," kata Materazzi seperti dilansir Marca, Senin 20 April 2020.

Baca juga: Istri Seksi Icardi Ngamuk Suaminya Jadi Bahan Spekulasi

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

"Bagi saya, mereka bukan orang Italia sejati. Saya selalu membela bendera Italia. Tapi kritik mereka adalah yang paling menyakiti saya," lanjutnya.

Materazzi terlibat insiden dengan bintang Timnas Prancis, Zinedine Zidane di final Piala Dunia 2006. Saat itu, Materazzi ditanduk Zidane karena dianggap berkomentar kasar terhadap ibu dan saudari Zidane.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Insiden tandukan itu membuat Zidane diusir wasit. Di laga itu, Italia sendiri akhirnya keluar sebagai pemenang dan menjuarai Piala Dunia 2006. Selain membuat Zidane diusir, Materrazzi juga mencetak gol di laga ini.

"Mereka (rekan-rekan setimnya) seharusnya mencium tanah yang saya lewati karena saya berhasil mencetak gol penyeimbang Saya memang mengatakan beberapa hal bodoh, tapi tidak seharusnya memicu reaksi seperti itu," Kata Materazzi.

Zinedine Zidane menanduk Marco Materazzi di final Piala Dunia 2006, saat Prancis melawan Italia.

"Di lapangan manapun, di Roma, Napoli, Milan atau Paris, Anda mendengar hal-hal yang jauh lebih buruk dari itu. Saya berbicara tentang saudara perempuannya, bukan ibunya seperti yang dilaporkan beberapa surat kabar," katanya. 

"Ibu saya meninggal ketika saya berusia 15 tahun, jadi saya tidak akan pernah mau (menghina ibu Zidane seperti yang banyak diberitakan). Itu perbuatan yang sangat rendah," lanjutnya.

Baca juga:

Rooney: Ronaldo Kejam, Messi Penyiksa Lawan

Deretan Pemain Terbersih Sepanjang Sejarah, Tak Pernah Diusir Wasit

Model Playboy Goda Jesse Lingard dengan Foto Nyaris Bugil

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya