Terungkap, Timnas Prancis Seharusnya Punya 2 'Zidane'

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Mantan bek Juventus dan Barcelona, Lilian Thuram, baru-baru ini mengungkapkan jika Timnas Prancis seharusnya memiliki dua pemain sekelas Zinedine Zidane. Selain Zidane, pemain lainnya adalah Christophe Dugarry.

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

"Ketika Dugarry masih muda, dia sangat bagus. Saya tidak sedang bercanda," kata Thuram dikutip Marca.

"Saya tahu ini menjadi sebuah kontroversi. Mungkin, orang-orang menganggap saya bodoh mengatakan tekniknya sebagus Zidane, tetapi itu benar. Duga sangatlah kuat," lanjutnya.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Dulu, semasa muda, Zidane dan Dugarry pernah sama-sama membela Bordeaux. Mereka berbagi lapangan pada musim 1992-1996. Duetnya di lini tengah berhasil mempersembahkan Piala Intertoto pada 1995 silam.

Pada musim panas 1996, Zidane memutuskan untuk meninggalkan tim berjuluk Les Girondins tersebut dan bergabung dengan Juventus. Bersama klub asal Turin, Zidane semakin mengembangkan kemampuannya dan diakui sebagai salah satu gelandang terbaik dunia.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Sayangnya, jejak Zidane gagal diikuti Dugarry. Meninggalkan Bordeaux di tahun yang sama dengan Zidane, namun Dugarry gagal bersinar ketika memilih pindah ke Milan.

Kariernya semakin hancur saat hijrah ke Barcelona. Dia hanya mencatatkan tujuh penampilan di liga tanpa mencetak sebiji gol pun.

"Benar kami berdua sangat berbakat. Tapi, apa yang membuat Zidane dikenal seperti sekarang karena kerja kerasnya," ujar Dugarry.

"Saat seusianya, kami memiliki level teknik yang setara dan kesamaan dalam hal potensi juga bakat. Yang berbeda, dia bekerja lebih keras dan lebih sabar. Tapi, saya tak bilang kalau saya bekerja lebih keras, saya akan menjadi sepertinya," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya