Resmi AFA Hentikan Kompetisi Sepakbola di Argentina

Para pemain Boca Juniors.
Sumber :
  • www.instagram.com/bocajrsoficial

VIVA – Asosiasi sepakbola Argentina (AFA) memutuskan untuk menghentikan semua kompetisi profesional. Hal itu akibat dari pandemi virus corona COVID19. 

Manchester City Buru Pemenang Piala Dunia 2022

Sebelumnya, kompetisi di Eredivisie Belanda telah menyatakan menunda pertandingan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. 

"Semua kompetisi sudah berakhir. Dan keputusan ini akan segera disahkan oleh komite eksekutif dengan cara konferensi vidieo," kata Presiden AFA, Claudio Tapia dikutip dari Football-Italia. 

Plonco Mengerikan di Klub Argentina: Pemain Muda Dibungkus dan Dipukuli Pemain Senior

"Kami akan kembali menggelar kompetisi, setelah otoritas kesehatan memberikan lampu hijau. Singkatnya kami akan bermain disaat waktu yang tepat," tambahnya. 

Boca Junior telah meraih gelar Superliga pada Maret lalu. Sedangkan klub asuhan Diego Maradona, Gimnasia La Plata menempati peringkat 19 dari 24 tim. 

Gokil, 10 Pemain Diganjar Kartu Merah Wasit di Laga Final Piala Argentina

River Plate melaju ke final Piala Dunia Klub 2018

Kompetisi paruh kedua musim ini (Copa de la Superliga) baru saja dimulai dan berjalan hingga 31 Mei. 

Penghentian kompetisi tersebut juga membuat AFA menunda dua musim untuk promosi dan degradasi. Selain itu musim 2020/2021 peserta Superliga menjadi 26 tim dan 2021/2022 bertambah menjadi 28 klub. 

Boca Junior, River Plate, Racing Clun dan Argentinos Juniors lolos ke Copa Libertadores 2020/2021. Kemudian Velez Sarsfield, San Lorenzo, Newell’s Old Boys, Talleres, Defensa y Justicia dan Lanus bermain di Copa Sudamericana.

Baca juga:

FIFA Usulkan Lima Kali Pergantian Pemain

PSSI Masih Menunggu Dana Bantuan FIFA?

Isi Kekosongan, IBL Gelar Kompetisi Esports?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya