Messi Dikritik Jeblok di Argentina, Aguero Pasang Badan

Lionel Messi bersama Sergio Aguero dalam latihan Argentina
Sumber :
  • hotsport.rs

VIVA – Sergio Aguero membela rekan senegaranya, Lionel Messi yang kerap menjadi sasaran kritik publik Argentina. Messi dianggap gagal membawa La Albiceleste berprestasi di level dunia. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Berbeda saat berada di Barcelona, Messi di sana bak seorang dewa. Dia dielu-elukan publik Blaugrana karena dinilai berjasa membawa Barca meraih berbagai trofi di Eropa dan Spanyol. 

Tengok saja, beberapa trofi bergengsi seperti trofi Liga Champions, LaLiga, Copa del Rey hingga Piala Super Spanyol pernah digondolnya untuk Barca. 

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Bintang timnas Argentina, Lionel Messi tertunduk.

Namun kondisi terbalik dialami Messi di negaranya sendiri. Prestasi terbaik Messi bersama Tim Tango hanya menjadi runner up di Piala Dunia 2014 lalu.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Ya, berstatus sebagai pemain terbaik di dunia, memang membuatnya menanggung beban besar. Prestasi Argentina yang bobrok seakan menjadi tanggung jawab Messi di setiap kompetisi. 

Kondisi ini membuat publik Argentina geram, namun Aguero memberikan pembelaan. Menurutnya Messi menjadi pemain yang paling banyak berkorban. Aguero menilai pemain 32 tahun itu sudah tampil maksimal di setiap laga dengan Argentina. 

"Saya tidak mengerti untuk apa kritik ini terus diberikan kepada Lionel Messi. Dia adalah orang yang paling pertama tersakiti," kata Aguero, seperti dilansir Sportstar. 

Baca juga: 

Pandemi Mulai Reda, Ronaldo Kembali ke Italia Hari Ini

Dream Chasers Garuda Select: Mimpi Itu Bisa Jadi Nyata?

PSSI Ultah, Luis Milla Baper Ingat Kenangan Latih Timnas?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya