Deretan Pemain Hebat yang Tidak Pernah Dapat Ballon d'Or

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.
Sumber :
  • www.instagram.com/iamzlatanibrahimovic

VIVA – Penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or selalu menciptakan banyak perdebatan ketika diumumkan setiap tahun. Ada beberapa pemenang kontroversial di masa lalu, seperti Michael Owen dan Fabio Cannavaro

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Di sisi lain, banyak nama-nama terkenal dan hebat yang tidak pernah mendapatkan Ballon d'Or. Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, 1 Mei 2020, berikut ini daftar pemain hebat yang tidak pernah dapat Ballon d'Or:

Legenda AC Milan, Paolo Maldini

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Franco Baresi dan Paolo Maldini
Beberapa orang mempertanyakan mengapa Cannavaro berhasil meraih Ballon d'Or ketika dua seniornya selalu gagal mendapat penghargaan itu. Tapi sukses juara Piala Dunia 2006 dianggap jadi alasan kuat Cannavaro meraihnya. 

Raul Gonzalez saat berkostum Real Madrid.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Raul Gonzalez 
"Ini adalah skandal bahwa Raul tidak memenangkan Ballon d'Or," kata Francesco Totti. Tudingan itu bergema di tahun 2001. Pasalnya ketika itu Raul Gonzalez justru malah kalah dengan striker Liverpool, Michael Owen.

Meskipun menjadi pencetak gol terbanyak di LaLiga dan Liga Champions, Raul kalah dari Owen yang di saat yang sama berhasil memenangkan tiga trofi bergengsi: Piala UEFA, Piala FA dan Piala Liga bersama Liverpool. 

Thierry Henry saat masih memperkuat Arsenal

Thierry Henry
Striker Prancis itu adalah seorang juara dunia, masuk dalam topskorer Premier League sepanjang masa dan membawa Arsenal tak terkalahkan dalam satu musim. Tapi dia selalu gagal meraih Ballon d'Or.

Andres Iniesta (Kanan) dengan Xavi di Timnas Spanyol

Xavi dan Andres Iniesta
Dua pilar kejayaan Barcelona di era 2000-an itu sering terabaikan. Popularitas mereka sering kali kalah dari rekan setim mereka, Lionel Messi. Padahal keduanya berhasil membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010.

Iker Casillas kecup pipi Sergio Ramos usai cetak gol

Iker Casillas dan Sergio Ramos
Casillas merupakan kapten Spanyol saat juara Piala Dunia pada tahun 2010. Adapun Ramos, dianggap seharusnya bisa meraih Ballon d'Or 2014 untuk gol krusialnya di final Liga Champions melawan Atletico Madrid, tetapi Cristiano Ronaldo lebih mencuri perhatian.

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon
Buffon adalah salah satu kiper terhebat di generasinya. Dan mungkin Buffon seharusnya memenangkan Ballon d'Or pada tahun 2006 setelah kemenangan Timnas Italia di Piala Dunia 2006 di Jerman.

Dua bintang Bayern Munich, Arjen Robben (kiri) dan Franck Ribery (kanan)

Arjen Robben dan Frank Ribery
Duo Bayern itu menjadi motor saat tim mereka meraih treble winner pada tahun 2013. Namun pamor keduanya malah kalah dari Ronaldo yang pada akhirnya keluar sebagai peraih Ballon d'Or pada tahun itu.

Selain itu, masih ada banyak pemain lain yang dianggap juga pantas meraih Ballon d'Or. Seperti Andrea Pirlo, Steven Gerrard, Alessandro Del Piero, Zlatan Ibrahimovic, dan Antoine Griezmann.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya