3 Personel Klub Bundesliga Terjangkit Virus Corona

Pemain FC Koeln menjalani latihan.
Sumber :
  • twitter.com/fckoeln_en

VIVA – Virus corona kembali menyerang insan olahraga. Kali ini, tiga personel klub Bundesliga, FC Koeln dinyatakan positif terpapar COVID-19.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Koeln melakukan tes terhadap seluruh pemain dan staf ruang ganti, Kamis 28 April 2020. Dari situlah terungkap ada tiga orang yang terjangkit corona.

Tiga orang tersebut terdiri dari dua pemain dan satu staf. Mereka akan menjalani masa karantina selama 14 hari. Koeln tak menyebut nama demi menjaga privasi yang bersangkutan.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Kesehatan dan lingkungan pemain dan staf adalah prioritas utama. Langkah-langkah sebelumnya dan juga strategi tes reguler telah terbukti, jadi sekarang kami bisa bereaksi dengan solusi individu," kata managing director Koeln, Horst Heldt dilansir situs resmi klub,

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Kepala Eksekutif DFL, Christian Seifert menyebutkan bahwa Bundesliga bisa dilanjutkan secara tertutup di awal Mei. Sabtu pekan depan menjadi tanggal potensial kompetisi berlanjut.

Namun, kanselir Jerman, Angela Merkel dan para pejabat pemerintah belum mengadakan pertemuan lagi hingga 16 Mei 2020. Ini kemungkinan menjadi tanggal tercepat kompetisi dilanjutkan.

Koeln saat ini duduk di posisi 10 Bundesliga dengan 32 poin dari 25 laga. Mereka terpaut 10 angka dari Schalke 04 yang menempati zona Liga Europa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya