Bundesliga Dimulai Lagi Minggu Depan, Berikut Klasemen Hingga Pekan 25

Bek Bayern Munich, David Alaba (tengah)
Sumber :
  • instagram.com/da_27

VIVA – Bundesliga bakal menjadi liga top Eropa pertama yang memutar kembali kompetisi di tengah pandemi virus corona. Hal ini setelah tercapai kesepakatan melalui Pemerintah Jerman lewat kanselir Angela Merkel.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Merkel sudah memberikan izin agar dua kasta teratas Jerman kembali menggelar kompetisi. Semuanya dihelat tanpa penonton yang dimulai pada pertengahan Mei.

Operator Bundesliga, DFL, belum memberikan tanggal pasti kapan kompetisi dihelat. Namun, menurut laporan Bild dan Kicker, mereka sudah memberitahu klub bahwa Bundesliga dimulai lagi pekan depan.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

"Setelah mempertimbangkan berbagai hal, komite eksekutif DFL pada hari ini memutuskan untuk menggelar kembali Bundesliga dan Bundesliga 2 mulai 15 Mei 2020," kata CEO DFL, Christian Seifert dilansir Kicker.

Sudah vakum sejak 13 Maret 2020, mungkin banyak yang lupa bagaimana klasemen sementara Bundesliga saat terhenti. Dilansir situs resmi kompetisi, Bundesliga terhenti saat memasuki pekan ke-25.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Persaingan ketat terjadi di posisi empat besar. Juara bertahan Bayern Munich memimpin dengan raihan 55 poin dari 25 pertandingan.

Posisi Bayern dibuntunti Borussia Dortmund yang hanya berjarak empat angka. Lalu, ada RB Leipzig yang mengumpulkan 50 poin.

Di bawah Leipzig bercokol Borussia Moenchengladbach dengan 49 poin. Disusul Bayer Leverkusen dengan 47 angka.

Berikut klasemen Bundesliga di pekan 25:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya