Resmi, Bundesliga Dimulai Lagi pada 16 Mei

Pemain Bayern Munich melakukan selebrasi
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Terjawab sudah kapan Bundesliga 2019/20 bakal dimulai kembali. Operator Bundesliga (DFL) memastikan kompetisi akan dimulai lagi pekan depan, tepatnya pada 16 Mei 2020.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola: Liverpool, PSG dan Madrid Beraksi

Sebelumnya, Pemerintah Jerman lewat kanselir Angela Merkel memberikan izin Bundesliga bisa dihelat lagi di pertengahan Mei. Namun, DFL belum memberikan tanggal pasti kapan kompetisi dihelat.

(Baca juga: Bundesliga Dimulai Lagi Pekan Depan, Berikut Klasemen Hingga Pekan 25)

Borussia Dortmund Ditahan Imbang Augsburg

Setelah menggelar rapat dengan perwakilan klub, CEO DFL Christian Seifert memastikan Bundesliga dan Bundesliga 2 kembali digelar akhir pekan ini.

"Setelah sempat dikabarkan kompetisi digelar pada 15 Mei, pada akhirnya dipastikan Bundesliga dihelat pada 16 Mei. Dengan demikian, DFL mengikuti keputusan pemerintah terkait kompetisi yang digelar di pertengahan Mei," bunyi pernyataan resmi Bundesliga.

Tragis, Borussia Dortmund Dilibas Leverkusen di Signal Iduna Park

Duel tanggal 16 Mei nanti merupakan laga di pekan ke-26. Di antaranya, laga panas Revierderby antara Borussia Dortmund melawan Schalke 04 di Signal Iduna Park. Rencananya, Bundesliga bakal berakhir pada 27-28 Juni 2020.

Persaingan ketat terjadi di posisi empat besar. Juara bertahan Bayern Munich memimpin dengan raihan 55 poin dari 25 pertandingan. Posisi Bayern dibuntunti Borussia Dortmund yang hanya berjarak empat angka. Lalu, ada RB Leipzig yang mengumpulkan 50 poin.

Laga Borussia Dortmund vs Arminia Bielefeld

Borussia Dortmund Permalukan Tim Papan Bawah Bundesliga

Borussia Dortmund sukses meraih tiga poin kala berhadapan dengan Arminia Bielefeld di Signal Iduna Park.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022