Kenang Golnya di Final UCL 2014, Ramos: Dari Sinilah Sejarah Berubah

Tato Sergio Ramos
Sumber :
  • Istimewa/LaLiga

VIVA – Bek Real Madrid, Sergio Ramos, belum lama ini mengunggah sebuah video di Instagram yang cukup menyita perhatian. Video itu memperlihatkan kegiatannya yang sedang berolahraga di treadmill.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jelas, bukan itu yang membuat video tersebut menjadi ramai diperbincangkan. Melainkan, celotehan Ramos di dalam video itu.

Jadi, sebenarnya dalam video tersebut Ramos menunjukkan jika dia sedang berolahraga di atas treadmill sambil menonton tayangan pertandingan. Ternyata, laga yang disaksikannya adalah duel final Liga Champions musim 2013/2014 yang menyajikan derby Madrid, yakni Real Madrid versus Atletico Madrid.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sebagai pengingat, di laga itu, Atletico hampir saja menjadi juara andai Ramos tak membobol gawang Thibaut Courtois di masa injury time babak kedua. Golnya itu memaksa duel dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Dikutip Marca, ketika menyaksikan golnya, bek asal Spanyol itu langsung mengeluarkan pernyataan menarik. Dia menyinggung soal sejarah klub.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Apa yang datang. Dari sinilah sejarah klub kami berubah," tutur pemain 34 tahun.

Benar saja, di babak tambahan waktu, Los Blancos menambah tiga gol lagi dari Gareth Bale, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo. Madrid pun menjadi juara setelah berbalik unggul 4-1.

Berselang dua musim, giliran Zinedine Zidane membawa anak-anak asuhnya kembali menjadi juara. Hebatnya, mereka terus menjuarai Liga Champions selama tiga musim beruntun mulai 2016-2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya