2 Bintang Dortmund Absen di Derby Lembah Ruhr

Pemain Borussia Dortmund, Axel Witsel
Sumber :
  • Twitter/@axelwitsel28

VIVA – Revierderby atau Derby Lembah Ruhr edisi ke-156 bakal tersaji di laga comeback Bundesliga, Sabtu 16 Mei 2020. Borussia Dortmund menjamu Schalke 04 di Signal Iduna Park.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Sayangnya, dalam laga ini Dortmund tak bisa menurunkan skuat terbaik. Dua gelandang andalan, Axel Witsel dan Emre Can mengalami cedera. Mereka bergabung dengan Dan-Axel Zagadou dan Marco Reus yang sudah terlebih dahulu masuk ke meja perawatan.

"Mereka (Witsel dan Can) dipastikan absen. Kami harap mereka bisa kembali secepat mungkin," kata pelatih Dortmund, Lucien Favre dilansir situs resmi klub.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

(Baca juga: Derby Lembah Ruhr Langsung Panaskan Comeback Bundesliga)

Ini kali pertama Bundesliga bergulir setelah terhenti sejak 13 Maret 2020 karena pandemi virus corona. Ada sedikit perubahan regulasi, di mana klub diperkenankan melakukan lima pergantian pemain.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre.

"Ini ide yang sangat bagus. Semua tim tak akan berada dalam kebugaran terbaik. Ini menjadi laga perdana setelah libur dua bulan. Kami sama sekali tak bermain di laga persahabatan," ucap Favre.

Sayangnya, laga derby nanti tak bisa dihadiri penonton. Seluruh laga Bundesliga berlangsung tertutup sebagai pencegahan terhadap virus corona.

"Laga ini berlangsung unik tanpa penonton. Ini merupakan soal mental," tutur Favre.

Saat ini Dortmund duduk di posisi kedua Bundesliga dengan 51 poin dari 25 laga, tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen Bayern Munich. Sedangkan Schalke menempati posisi keenam dengan 37 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya