Lewandowski Makin Ngeri, Bisa Samai Rekor Ronaldo dan Messi

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski
Sumber :
  • Instagram/@_rl9

VIVA – Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski, semakin menunjukkan ketajamannya di depan gawang yang membuat tim lawan ketakutan. Apalagi, dia baru saja menyamai salah satu rekor mengerikan milik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Rekor yang dimaksud adalah mencetak 40 gol atau lebih dalam lima musim beruntun. Dia menjadi pemain ketiga yang bisa mencapai rekor tersebut.

Catatan menakjubkan itu diraihnya usai Die Roten mengalahkan Union Berlin pada lanjutan Bundesliga, Minggu 17 Mei 2020. Dia mencetak satu gol dari titik putih dikutip Mirror.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Sejauh ini, pencapaian terbaiknya berada di 43 gol dalam semusim. Dan itu dirasakannya pada musim 2016/2017.

Namun, rekor itu berpeluang besar dipecahkan pada musim ini. Mengingat musim masih berjalan dan saat ini dia sudah mengoleksi 40 gol.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Nama Lewandowski mencuat ketika tampil moncer bersama Borussia Dortmund. Empat musim bersama Die Borussen, dia menorehkan 103 gol dari 187 penampilan di semua kompetisi.

Tak hanya itu, penyerang asal Polandia juga memberikan empat gelar untuk Dortmund, yakni dua Bundesliga, satu DFB Pokal, dan satu Piala Super Jerman.

Performanya makin meningkat bersama Bayern. Hingga saat ini, dia sudah 231 kali membobol gawang lawan dari 276 pertandingan di semua kompetisi.

Koleksi gelarnya pun bertambah banyak dengan membantu Die Roten memenangkan Bundesliga lima musim beruntun, dua DFB Pokal, dan tiga Piala Super Jerman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya