Legenda Barcelona Tidak Rela Haaland Disamakan dengan Ronaldo

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, mencetak gol
Sumber :
  • Twitter/@BlackYellow

VIVA – Mantan bintang Barcelona asal Brasil, Rivaldo menolak perbandingan antara legenda Brasil, Ronaldo Nazario dengan bintang belia Borussia Dortmund asal Norwegia, Erling Haaland yang sedang naik daun.

Bayern Munich Menyerah Kejar Gelar Bundesliga, Tuchel: Selamat Leverkusen!

"Beberapa orang telah membandingkan gaya Haaland dengan Ronaldo Nazario," kata Rivaldo seperti dilansir Soccerway, Jumat 22 Mei 2020. 

"Mungkin ada beberapa kesamaan (Ronaldo) dengan Haaland, karena dia cepat, tanpa rasa takut dan mencetak banyak skor. Tetapi terlalu dini untuk menilai bahwa dia akan menjadi pengganti Ronaldo," lanjutnya.

Diterkam Dortmund, Bayern Munich Tertinggal 13 Angka dari Bayer Leverkusen

Baca: Haaland Bakal Cocok di LaLiga

Rivaldo menambahkan, Ronaldo saat ini masih belum bisa dibandingkan dengan pemain lain di era saat ini. Mengingat prestasi yang berhasil diraihnya dan permainannya yang memikat di atas lapangan hijau.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Ronaldo Luiz saat menjuarai Piala Dunia bersama Brasil

"Ronaldo memenangkan dua Piala Dunia dan berpartisipasi di empat Piala Dunia. Dia juga menyilaukan dunia dengan permainan dan golnya, jadi kita perlu waktu untuk melihat apakah Haaland dapat mencapai level Ronaldo." 

"Tetapi Haaland tampaknya memiliki kualitas untuk setidaknya mendekati rekan setim saya yang yang brilian ini (Ronaldo)," lanjut Rivaldo yang bersama-sama Ronaldo menjuarai Piala Dunia 2002 bersama Brasil.

Haaland tercatat telah mencetak 10 gol Bundesliga hanya dalam sembilan penampilan bersama Dortmund sejak Januari 2020 lalu. Dan Haaland juga sudah mencetak 13 gol di semua kompetisi untuk Dortmund.

Baca juga:

Ronaldo Paling Hebat, Tapi Doyan Bikin Masalah

Drama di Balik Sukses Chelsea Juara Liga Champions

Takut Tertular Corona, Kante Tidak Mau Latihan Tim

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya