Investasi Gila Dortmund

Meme kocak bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland
Sumber :
  • twitter.com/brfootball/

VIVA – Mantan bintang Barcelona, Rivaldo menilai Borussia Dortmund telah melakukan investasi gila terkait pembelian Erling Haaland pada Januari 2020 lalu. Sebab Haaland diprediksi harganya naik empat kali lipat.

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Haaland baru bergabung dengan Dortmund dari Salzburg pada Januari 2020 silam. Tetapi pemain berusia 19 tahun tersebut telah dikaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa. Salah satunya raksasa LaLiga, Real Madrid.

"Ini akan menjadi bisnis yang luar biasa bagi Dortmund yang membelinya seharga €20 juta pada Januari dan kini mereka mendapat tawaran hampir empat kali lipat pada akhir musim," kata Rivaldo dilansir Soccerway. 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

"Mungkin Barcelona dan Real Madrid terganggu pada Januari lalu (hingga tidak ngotot membeli Haaland), tetapi tidak ada yang menduga bahwa Haaland akan membuat dampak langsung dan cepat di Dortmund," lanjutnya.

Haaland tercatat telah mencetak 10 gol Bundesliga hanya dalam sembilan penampilan bersama Dortmund sejak Januari 2020 lalu. Dan Haaland juga sudah mencetak 13 gol di semua kompetisi untuk Dortmund.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, mencetak gol

"Saya tidak berpikir itu menjadi kesalahan bagi Barca karena tidak merekrutnya dari Januari lalu. Kami tidak pernah tahu bagaimana seorang pemain akan beradaptasi dengan pindah dari Liga Austria ke liga Eropa teratas." 

"Jika dia menandatangani kontrak dengan Real Madrid (pada Januari lalu), dia bisa-bisa hanya menjadi pemain pengganti. Tapi sekarang dia akan datang sebagai pemain bintang yang harus menjadi starter," jelas Rivaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya