23 Mei, Hari Ketika AC Milan Balaskan Dendam ke Liverpool

Filippo Inzaghi
Sumber :
  • ftd

VIVA – Tanggal 23 Mei salah satu tanggal yang memiliki makna mendalam buat AC Milan. Sebab di tanggal ini, AC Milan sukses menjadi juara Eropa untuk ketujuh kalinya pada 13 tahun silam di Athena.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Seperti dilansir Soccerway, tanggal 23 Mei 2007 hari di mana Filippo Inzaghi membantu AC Milan mengusir hantu Istanbul dengan membalaskan dendam terhadap raksasa Premier League, Liverpool di final Liga Champions.

Baca: Manchester City Dibikin Penasaran Liga Champions

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Sebab, dua tahun sebelumnya, Milan mengalami kekalahan menyakitkan di final Liga Champions 2005. AC Milan yang berstatus unggulan, secara mengejutkan disingkirkan Liverpool. Padahal Milan sempat unggul 3-0 di babak pertama. 

Liverpool mampu bangkit mencetak tiga gol balasan di babak kedua. Tidak hanya itu, Steven Gerard dan kawan-kawan berhasil memenangi adu penalti saat penentuan pemenang. Kekalahan yang menghantui AC Milan.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Namun, AC Milan mampu membalas kekalahan menyakitkan tersebut dua tahun berselang, tepatnya tahun 2007. Sama-sama di final Liga Champions. Namun kali ini bukan di Istanbul Turki, melainkan di Athena Yunani.

Di laga tersebut, Filippo Inzaghi mencetak dua gol pada menit 45 da 82. Sementara Liverpool hanya mampu memperkecil ketertinggalan di menit 89 melalui gol Dirk Kuyt. AC Milan menang 2-1 dan juara Eropa 2007.

Baca juga:

Legenda Barcelona Tidak Rela Haaland Disamakan dengan Ronaldo

ManCity Belajar dari Kekalahan Memalukan Barcelona di Liga Champions

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya