Drama 7 Gol di Allianz Arena, Bayern Munich Menang Telak

Pertandingan Bayern Munich vs Eintracht Frankfurt
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Drama tujuh gol terjadi saat Bayern Munich menjamu Eintracht Frankfurt di Allianz Arena, Sabtu malam WIB 23 Mei 2020 dalam lanjutan Bundesliga. Tuan rumah menang dengan skor 5-2.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Bermain di kandang sendiri, Bayern langsung tancap gas. Pada menit 17 mereka berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Leon Goretzka.

(Baca juga: Meski Haaland Terkunci, Borussia Dortmund Raih Kemenangan)

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Unggul satu gol membuat Bayern semakin termotivasi lagi dalam bermain. Benar saja, pada menit 41, Thomas Mueller sukses membobol gawang Eintracht yang dikawal Kevin Trapp.

Babak kedua baru berjalan satu menit, tuan rumah menambah keunggulan menjadi 3-0. Aksi individu Kingsley Coman berakhir dengan umpan silang dan diteruskan dengan sundulan oleh Robert Lewandowski.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Eintrach mencoba bangkit dari ketertinggalan. Pada menit 52, tim tamu memperkecil ketertinggalan lewat gol yang diciptakan oleh Martin Hinteregger.

Selang tiga menit kemudian, Eintracht kembali mencetak gol ke gawang Bayern. Lag-lagi Hinteregger yang mencatatkan nama di papan skor.

Tak ingin tim tamu bisa bangkit dari ketertinggalan. Bayern bereaksi. Pada menit 61, Alphonso Davies berhasil melesakkan bola ke dalam gawang Eintracht.

Bayern akhirnya bisa unggul 5-2 ketika pertandingan memasuki menit 74. Hinteregger yang tampil apik malah membuat gol bunuh diri.

Kemenangan ini membuat posisi Bayern di puncak klasemen semakin kokoh. Mereka mengumpulkan 61 poin hasil dari 27 pertandingan, atau unggul empat angka dari Borussia Dortmund yang ada di tempat kedua.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer; David Alaba, Jerome Boateng (Lucas Hernandez 73'), Alphonso Davies, Benjamin Pavard, Thomas Mueller, Leon Goretzka, Joshua Kimmich (Mickael Cuisance 85'), Robert Lewandowski, Ivan Perisic (Serge Gnabry 64'), Kingsley Coman Josua Zirkzee (85').

Eintrach Frankfurt: Kevin Trapp; Martin Hinteregger, Stefan Ilsanker, Evan Ndicka (Timothy Chandler 46'), Almamy Toure, Mijat Gacinovic (Djibril Sow 71'), Sebastian Rode (Daichi Kamada 71'), Gelson Fernandes, Andre Silva (Bas Dost 76'), Filip Kostic, Danny da Costa (Erik Durm 76').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya