Timo Werner Menggila, RB Leipzig Cukur Mainz

RB Leipzig merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur
Sumber :
  • twitter.com/RBLeipzig_EN

VIVA – Timo Werner tampil luar biasa di pekan 27 Bundesliga. Dia mencetak hattrick ketika membantu RB Leipzig melibas tuan rumah Mainz dengan skor telak 5-0.

Bintang Tottenham Hengkang! Digantikan Rekrutan Musim Dingin Postecoglou

Bermain di Opel Arena, Minggu 24 Mei 2020, Leipzig tampil garang. Di babak pertama saja mereka langsung unggul 3-0.

Baca juga: Dipecundangi Augsburg, Schalke Semakin Sengsara

Tottenham Hotspur Resmi Umumkan Kedatangan Timo Werner

Keran gol Leipzig dibuka di menit 11. Werner yang pertama mencatatkan namanya di papan skor. Dia memanfaatkan umpan dari Konrad Leimer.

12 menit berselang, Leipzig menggandakan keunggulan. Giliran Yussuf Poulsen yang membuat gol. Dia sebelumnya mendapatkan assist dari Marcel Sabitzer.

Timo Werner Setuju Gabung ke Tottenham Hotspur

Striker RB Leipzig, Timo Werner (tengah), melakukan selebrasi usai mencetak gol

Kemudian di menit 36, kedua pemain tersebut berganti posisi. Sabitzer membobol gawang Mainz usai menerima umpan dari Poulsen. Skor 3-0 bertahan sampai turun minum.

Dalam laga ini Leipzeg begitu mendominasi. Mereka bahkan hanya memberikan penguasaan bola sebanyak 35 persen kepada sang lawan. Mainz juga cuma bisa melepaskan satu tembakan saja ke arah gawang.

Hanya 3 menit setelah babak kedua dimulai. Gol kembali diciptakan oleh Leipzig. Werner lagi-lagi unjuk gigi sebagai juru gedor di lini depan.

Belum cukup, Werner kembali pamer kehebatan di menit 75. Dia menggenapi hattrick dengan gol yang bermula dari umpan tendangan bebas Poulsen. Skor 5-0 menutup pertandingan.

RB Leipzig merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur

Kemenangan membuat Leipzig berada di posisi ketiga klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 54 poin. Mereka tertinggal enam angka dari pemuncak saat ini, Bayern Munich.

Susunan pemain:

Leipzig: Peter Gulacsi; Dayot Upamecano, Lukas Klostermann, Marcel Halstenberg; Konrad Laimer; Marcel Sabitzer, Christopher Nkunku, Kevin Kampl, Dani Olmo; Yussuf Poulsen, Timo Werner.

Mainz: Florian Muller; Jeffrey Bruma, Jeremiah St. Juste, Moussa Niakhate; Ridle Baku, Pierre Kunde, Edimilson Fernandes, Aaron Martin; Jean-Paul Boetius, Robin Quaison; Karim Onisiwo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya