Dortmund Vs Bayern, Duel Dua Bomber Beda Generasi

Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.
Sumber :
  • Twitter/@BVB

VIVA – Bundesliga menyajikan duel seru di pekan ke-28. Yaitu pertandingan antara dua klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund dan Bayern Munich. Laga tersebut dihelat malam ini 26 Mei 2020. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Duel dengan tajuk Der Klassiker ini dipastikan menyorot dua sosok bomber haus gol. Mereka adalah Robert Lewandowski dan Erling Haaland. Siapa yang akan bersinar malam nanti? 

Lewandowski sendiri sedang di atas angin, meski usianya sudah tidak lagi muda (31 tahun) namun performanya di atas lapangan masih menjadi momok bagi tim lawan. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski

Dilansir Soccerway, Lewandowski sudah tampil sebanyak 25 kali dan mencetak 27 gol di ajang Bundesliga. Catatan ini dipastikan membuat Bayern percaya diri kembali memasangnya sebagai starter menghadapi Dortmund. 

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Sedangkan Haaland juga sama ganasnya. Usianya boleh muda, baru 19 tahun namun naluri mencetak golnya tidak perlu diragukan. Sudah 10 gol dari 10 laga yang diciptakan sang pemain di ajang Bundesliga. 

Bukan tidak mungkin Haaland akan membuat kejutan besar di laga ini, terlebih dia akan mendapat dukungan besar karena tampil di kandang, Stadion Westfallen. 

"Haaland adalah pemain cerdas, dia bisa menyerang dan mencari ruang di waktu yang tepat. Dia punya teknik dan tenang," kata mantan pemain Dortmund dan Bayern, Ottmar Hitzfeld. 

Seperti yang diketahui, Dortmund dalam ambisi besar untuk memangkas jarak dari The Bavarian. Mereka menempati posisi kedua dengan 57 poin, berselisih empat poin dari Bayern di puncak klasemen. 

Baca juga: 

Arsene Wenger Lebih Baik dari Pep Guardiola dan Jose Mourinho

Premier League Mau Mulai, Fans Punya 'New Normal' Dukung Tim Idola?

Senangnya Wenger Liverpool Gagal Samai Rekor 'Invincibles' Arsenal?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya