Dortmund Vs Bayern Munich, Duel Raksasa Menuju Singgasana Bundesliga

Pemain Borussia Dortmund merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@BlackYellow

VIVA – Duel dua raksasa Bundesliga bakal terhampar di Signal Iduna Park, malam ini, Selasa 26 Mei 2020. Borussia Dortmund bakal menjamu musuh bebuyutan mereka, Bayern Munich.

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Baca juga: Dortmund Vs Bayern, Duel Dua Bomber Beda Generasi

Tim tuan rumah dalam situasi yang kurang menguntungkan. Mereka berada di peringkat kedua dengan raihan 57 poin. Sementara Bayern di puncak klasemen dengan keunggulan empat angka.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Pemain Bayern Munich merayakan gol

Ini akan menjadi duel raksasa menuju singgasana Bundesliga. Sebab, setelah ini kompetisi hanya menyisakan enam pertandingan lagi. Bagi Dortmund, tidak ada pilihan lain untuk memenangkan pertandingan. Hasil seri pun akan membuat mereka kesulitan untuk meraih gelar juara.

Pastikan Gelar Bundesliga, Xabi Alonso Ingin Bawa Bayer Leverkusen Raih Treble Winner

Baca juga: 7 Fakta Menarik Duel Mengerikan Dortmund Vs Bayern Munich

Kemanangan sejatinya bukan hal yang mustahil bagi Dortmund. Sebab, pelatih Dortmund, Lucien Favre yang menjabat sejak 2018 memiliki rekor 100 persen kemenangan kandang melawan Bayern. 

Sebelumnya, Dortmund bisa menghabisi Bayern pada ajang Piala Super Jerman dengan skor 2-0. Tapi, Bayern juga memiliki bekal catatan apik dalam laga tandang ini. Die Roten memenangi 12 dari 13 pertandingan terakhirnya di liga.

Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc berpesan kepada timnya. Erling Halland cs harus 100 persen fokus untuk meraih kemenangan. Karena, cuma itu jalan satu-satunya membuka peluang besar menjadi juara musim ini.

Jika tidak, Zorc tidak yakin apakah timnya akan menjadi juara karena hanya tinggal berharap Bayern terpeleset dalam dua laga. 

"Jika masih ingin jadi juara, anda tidak perlu sok suci untuk mengatakan bahwa pertandingan ini harus kami menangkan. Mudah mengatakan tinggal enam laga lagi, tapi hal itu sulit untuk dilakukan," kata Zorc, dikutip ESPN.

"Kami harus bisa mengatasi dominasi Bayern. Mereka pastinya akan lebih banyak menguasai bola. Kami harus bertahan dengan sangat baik. Kami harus tahu kualitas kami sendiri," ucapnya.

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski

Dortmund memang memiliki lini serang yang mematikan. Melansir Bundesliga, Dortmund adalah satu-satunya tim yang tiga pemainnya mengoleksi dua digit gol. Mereka adalah Haaland (10), Marco Reus (11) dan Jadon Sancho (14).

Tapi, Bayern juga bisa menepuk dada karena menempatkan Robert Lewandowski sebagai pencetak gol terbanyak sementara. Penyerang asal Polandia itu telah melesahkan 27 gol. Artinya, Lewandowski mencetak satu gol setiap 82 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya