Bayern Menangi Der Klassiker di Kandang Dortmund

Joshua Kimmich
Sumber :
  • instagram

VIVA – Bayern Munich membawa pulang hasil maksimal dalam lawatan ke Signa Iduna Park, Selasa 26 Mei 2020. Menghadapi Borussia Dortmund, mereka menang dengan skor tipis 1-0.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Pekan 28 Bundesliga menyajikan due panas, De Klassiker, Dortmund kontra Bayern. Pertandingan antara dua tim besar Jerman yang kebetulan musim ini kembali bersaing di puncak.

Baca juga: Kisah Luka Shevchenko Akibat Magis Liverpool Baru Sembuh 2 Tahun

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Layaknya duel klasik lain, pertandingan ini juga kental denga aroma rivalitas. Tidak heran jika duel yang terjadi sangatlah ketat.

Menjadi tamu, Bayern mampu menekan Dortmund. Mereka beberapa kali mengancam gawan tuan rumah lewat sejumlah aksi para pemainnya. Mulai dari Thomas Meuller, Robert Lewandowski, hingga Serge Gnabry.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Bayern Munich

Kebuntuan sendiri baru pecah di menit 43. Joshua Kimmich memperdayai kiper Roman Burki dengan tendangan lob dari luar kotak penalti. Bola memang melaju lambat, namun karena posisi berdiri yang salah, kiper sudah tidak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan gawangnya.

Skor 1-0 bagi Bayern bertahan sampai turun minum. Kondisi yang bikin Dortmund bermain ngotot di paruh waktu berikutnya.

Joshua Kimmich

Jadon Sancho menjadi motor serangan Dortmund. Beberepa kali dia memberikan ancaman ke gawang Die Borussen.

Bomber muda, Erling Braut Haaland, tidak bisa berbuat banyak. Malah dia harus ditarik keluar pada menit 72, digantikan Gio Reyna.

Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Meski ada sejumlah peluang dihasil kedua kubu, tapi sampai laga bubar keunggulan 1-0 bagi Bayern masih bertahan. Kemenangan yang bikin The Bavarian kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan 64 poin atau unggul tujuh angka dari Dortmund yag membuntuti tepat di bawah.

Susunan pemain:

Borussia Dortmund (3-4-3): Roman Burki; Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Manuel Akanji; Achraf Hakimi, Thomas Delaney, Mahmoud Dahoud, Raphael Guerreiro; Thorgan Hazard, Erling Haaland, Julian Brandt.

Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Kingsley Coman, Thomas Muller, Serge Gnabry; Robert Lewandowski.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya