Kalah dari Bayern, Dortmund Menyerah Dalam Perburuan Gelar

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre.
Sumber :
  • tagesspiegel.de

VIVA – Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre pesimistis timnya bisa menjuarai Bundesliga musim ini usai ditekuk Bayern Munich dengan skor tipis 0-1 di Signal Iduna Park, Selasa malam 26 Mei 2020 (Rabu dini hari WIB).

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Dengan kekalahan ini, Dortmund yang berada di peringkat dua klasemen sementara Bundesliga semakin tertinggal dari Bayern yang kokoh di puncak. Dortmund (57 poin) kini tertinggal tujuh poin dari Bayern (64 poin).

Baca: Bayern Pecundangi Dortmund, Ini Hasil Lengkap Bundesliga Tadi Malam

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

"Kekalahan ini menyulitkan buat kami dalam perburuan gelar juara musim ini. Tertinggal tujuh poin dengan enam pertandingan tersisa, akan sangat sulit," kata Favre seperti dilansir Soccerway, Rabu 27 Mei 2020.

Gol tunggal kemenangan Bayern dibukukan Joshua Kimmich di penghujung babak pertama. Kimmich berhasil memperdaya kiper Dortmund, Roman Burki dengan tendangan lob dari luar kotak penalti.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, sebelumnya mengatakan sebelum laga, bahwa tuan rumah harus menang jika ingin menjaga peluang menjuarai Bundesliga musim ini. Namun malah kekalahan yang didapat.

Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels

Meski kalah, Favre tetap memuji permainan Erling Haaland dan kawan-kawan yang sempat memberikan perlawanan sengit terhadap Bayern. Dia pun menilai, timnya seharusnya mendapat hasil imbang di pertandingan ini. 

"Kami membuat awal yang sangat baik dalam 30 menit pertama. Tetapi kami mundur terlalu dalam setelah itu. Di babak kedua, kami juga bermain bagus. Kami memiliki sejumlah peluang," jelas Favre

"Kami setidaknya pantas meraih hasil imbang di laga ini. Kami bermain lebih baik daripada saat melawan Wolfsburg dan Schalke," lanjutnya.

Baca juga:

Haaland Bakal Cocok di LaLiga

Bintang Jerman Ini Pantang Gabung ke MU

Legenda Barcelona Tidak Rela Haaland Disamakan dengan Ronaldo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya