Bayern Bekuk Dortmund, Lari Pemain 19 Tahun Ini Jadi Sorotan

Bintang muda Bayern Munich, Alphonso Davies.
Sumber :
  • Dream Team

VIVA – Bintang Bayern Munich, Thomas Mueller melontarkan pujian terhadap salah satu rekan setimnya, Alphonso Davies. Mueller pun menjuluki pemain belia Bayern asal Canada ini seperti Road Runner karena memiliki kecepatan lari. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Davies menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatia saat Bayern menekuk Borussia Dortmund dengan skor tipis 1-0 di Signal Iduna Park dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-28, Selasa malam 26 Mei 2020.

Meski tidak mencetak gol, namun Davies tampil cemerlang di laga ini. Salah satunya saat berlari kencang mengejar dan menggagalkan pemain depan Dortmund, Erling Haaland ketika memiliki peluang emas mencetak gol.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Mueller tak terkejut melihat aksi rekan satu timnya itu. Dia bahkan mengklaim Davies merupakan salah satu pemain tercepat di Bundesliga. Dia pun menyamakan pemain 19 tahun ini dengan karakter kartun terkenal, Road Runner.

"Alphonso pemain yang bermain sepenuh hati, memiliki banyak kekuatan, dan kekuatan yang ekstrim," kata Muller seperti dilansir dari laman resmi Bundesliga, Rabu 27 Mei 2020. 

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

"Kadang-kadang mungkin dia tidak dalam posisi terbaik, tapi dia bisa mengejar ketika lawan berpikir 'oh saya punya waktu'. Dan kemudian meep meep, meep meep! Road Runner FC Bayern datang dan merebut bola."

Sementara itu, dengan kemenangan ini, The Bavarian kian kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 64 poin. Bayern unggul tujuh angka dari rival terdekat, Dortmund di peringkat dua.

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih memilih melatih Manchester United ketimbang harus menangani Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024