Tragis, Kutukan Schalke Berlanjut Usai Digasak Tim Papan Bawah

Bek Schalke, Bastian Oczipka melindungi bola
Sumber :
  • twitter.com/s04

VIVA – Kutukan Schalke 04 di Bundesliga terus berlanjut. Usai digasak tim papan bawah, Fortuna Dusseldorf, Schalke sudah 10 laga beruntun tak pernah meraih kemenangan di Bundesliga.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Bertandang ke markas Fortuna di Merkur Spiel Arena, pada Kamis 28 Mei 2020 dini hari WIB, Schalke gagal meraih kemenangan. Mereka harus pulang dengan tangan hampa setelah digasak 1-2.

Pertandingan berjalan relatif seimbang. Di babak pertama, kedua tim berhasil menciptakan sejumlah peluang. Namun, penyelesaian akhir yang kurang tenang membuat tak ada gol yang tercipta.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Sejatinya, Schalke sempat unggul lebih dulu pada menit ke-53 setelah Weston McKennie mencetak gol. Namun, keunggulan itu tak berlangung lama, Fortuna menyamakan kedudukan 10 menit kemudian. 

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Adalah Rouwen Hennings yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Lima menit kemudian, malapetakan menghampiri Schalke. Tim tuan rumah kembali mencetak gol sekaligus membalikkan keadaan. Kenan Karaman sukses membuat para pemain Schalke tertunduk lesu.

Pada sisa waktu yang ada, Schalke memang mendominasi pertandingan. Namun, peluang-peluang yang dihasilkan pasukan David Wagner tak membuahkan hasil. Hingga akhirnya, wasit peniupkan peluit akhir dan Schalke harus merelakan tiga poin melayang dari genggaman.

Hasil ini membuat Schalke sudah 10 laga tak pernah menang di Bundesliga. Kali terakhir, Schalke menang ketika mengalahkan Borussia M'gladbach pada Januari 2020.

Selain itu, ini juga kekalahan ketiga Schalke setelah kompetisi kembali bergulir usai pandemi virus Corona. Dalam dua laga sebelumnya, Schalke dibantai Borussia Dortmund 0-4 dan digilas Augsburg 0-3.

Rentetan kekalahan itu membuat Schalke kini berada di peringkat kesembilan dengan poin 37. Sementara Fortuna masih berada di peringkat ke-16, alias zona degradasi.

Susunan Pemain: 

Fortuna Dusseldorf: Florian Kastenmeier (GK), Markus Suttner (Niko Giebelmann 70'), André Hoffmann, Kaan Ayhan, Matthias Zimmermann, Valon Berisha, Kevin Stoeger, Erik Thommy, Marcel Sobottka (Adam Bodzek 61'), Rouwen Hennings, Kenan Karaman.?

Schalke 04: Markus Schubert (GK), Bastian Oczipka, Matija Nastasic, Salif Sané, Jonjoe Kenny, Ozan Muhammed Kabak, Daniel Caligiuri, Alessandro Schopf, Weston McKennie, Guido Burgstaller, Rabbi Matondo.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya