Messi Kecewa Copa America 2020 Ditunda

Bintang timnas Argentina, Lionel Messi tertunduk.
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Lionel Messi mengungkapkan, dia sangat bersemangat bakal berlaga di Copa America 2020. Namun, penundaan kompetisi internasional paling bergengsi di Amerika Selatan ini karena Pandemi Corona COVID-19 sangat memukulnya.

Kisah Inspiratif Lanny Tria dan Ribka Sugiarto: Dari Tak Diunggulkan Menjadi Juara Swiss Open 2024

Sebelumnya, Kapten Timnas Argentina tersebut sudah dipastikan akan mengambil bagian di Copa America 2020. Ini merupakan Copa America keenam yang bakal dijalani pemain 33 tahun tersebut di sepanjang kariernya. 

Sayang, turnamen yang awalnya dijadwalkan digelar pada Juni dan Juli 2020 itu terpaksa ditangguhkan hingga Maret 2021. Penundaan ini menyusul Pandemi Corona COVID-19 yang melanda penjuru dunia.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Misi besar tampak diusung Messi di Copa America 2020. Pasalnya, pencapaian terbaik Messi sejauh ini hanya meraih posisi runnerup pada tiga kesempatan, yaitu pada tahun 2007, 2015 dan 2016.

"Penundaan Copa America adalah kekecewaan besar buat saya. Tapi tentu saja itu sudah diprediksi dan merupakan hal yang wajar untuk dilakukan," kata Messi seperti dilansir Soccerway, Kamis 28 Mei 2020.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

"Copa tahun ini menjadi kesempatan besar bagi saya, dan saya sangat bersemangat bakal berkompetisi lagi. Saya terpukul ketika mengetahui bahwa itu akan ditunda, tetapi saya sepenuhnya mengerti," lanjutnya.

Bule yang diduga menculik anak di Bali, diamankan polisi

Diduga Sakit Jiwa, Bule Amerika di Bali Nekat Culik Bocil Perempuan

Insiden itu sempat membuat heboh warga Perum Kori Nuansa, Kuta Selatan, Badung, Bali. Bule amerika berinisial DCB sudah diamankan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024