Pecundangi Freiburg, Leverkusen Tempel Dortmund

Pemain Bayern Leverkusen berselebrasi
Sumber :
  • twitter.com/bayer04

VIVA – Bayer Leverkusen? mencuri poin sempurna dalam lawatannya ke markas Freiburg dalam lanjutan Bundesliga. 

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Bertandang ke Stadion Schwarzwald, Sabtu dini hari WIB, 30 Mei 2020, Leverkusen berhasil mempecundangi tuan rumah dengan skor 1-0.

Kemenangan itu terasa spesial bagi Leverkusen karena tambahan tiga angka membuat mereka berhasil menggeser posisi RB Leipzig di peringkat ketiga. 

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Leverkusen kini mengoleksi 56 poin dari 29 laga. Tim berjuluk Werkself itu hanya berjarak satu angka dari Borussia Dortmund di peringkat kedua.

Terpopuler: M Tahir Dipanggil Shin Tae-yong, Kabar Baik dari Nathan Tjoe-A-On

Meski demikian, kemenangan tersebut tidak diraih Leverkusen dengan mudah. Pasalnya, Freiburg sejak awal pertandingan memberikan perlawanan sengit.

Bahkan, di babak pertama, Leverkusen tercatat hanya bisa membuat dua kali tendangan saja dan itu pun tak tepat mengarah ke gawang Freiburg.

Sebaliknya, Freiburg membuat empat tembakan ke gawang, meskipun pada akhirnya tidak ada gol yang tercipta. 

Di babak kedua, Leverkusen merubah gaya permainannya. Pasukan Peter Bosz menguasai jalannya pertandingan dan berani melepaskan tendangan ke gawang.

Upaya itu membuahkan hasil sembilan menit babak kedua berjalan. Adalah Kai Havertz yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Sepakannya di dalam kotak penalti tak mampu dihalau Alexander Schwolow.

Tertinggal satu gol, Freiburd tersengat. Mereka berbalik menekan Leverkusen. Namun, usaha tim tuan rumah tak membuahkan hasil hingga wasit meniupkan peluit panjang. 

Alhasil, Freiburg harus menelan kekalahan untuk yang ketiga kali secara beruntunt. Kekalahan ini membuat Freiburg terdampar di peringkat kedelapan.

Susunan Pemain:

Freiburg: Alexander Schwolow (GK), Lukas Kubler (M. Gulde 66'), Dominique Heintz, Christian Gunter, Philipp Lienhart, Robin Koch, Nicolas Hoefler, Vincenzo Grifo (Kwon Chang-Hoon 75'), Nils Petersen, Lucas Hoeler, Roland Sallai (J. Schmid 66').

Bayer Leverkusen: Lukas Hradecky (GK), Sven Bender, Aleksandar Dragovic, Jonathan Tah, Daley Sinkgraven (L. Alario 81') (Lucas Alario 62'), Charles Aranguiz, Julian Baumgartlinger, Nadiem Amiri, Kai Havertz (Moussa Diaby 66'), Florian Wirtz (Paulinho 85'), Leon Bailey.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya