Kalimat Sakti Lucien Favre Buat Dortmund Menang Telak

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre.
Sumber :
  • tagesspiegel.de

VIVA – Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan pada pekan ke 29 Bundesliga. Bermain melawan SC Padenborn 07, Dortmund meraih kemenangan 6-1, di Benteler Arena, Minggu 31 Mei 2020 malam. 

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Meski meraih kemenangan, namun Dortmund baru bisa mencetak gol saat pertandingan sudah memasuki menit 54. Pelatih Dortmund, Lucien Favre merasa tidak khawatir saat timnya gagal mencetak gol di babak pertama. 

"Saya mengatakan kepada pemain saat jeda istirahat. Kita harus melakukan apa yang kita lakukan," kata Favre dikutip dari Goal. 

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

"Kita sudah menekan mereka, kita sudah membuat lawan merasakan kelelahan. Dan itu sudah jelas bahwa mereka tidak akan bisa menjaga tempo sampai pertandingan berakhir," tambahnya. 

Menurut Favre, ia hanya ingin memastikan bahwa lawan tidak menyerang Dortmund. Sebab, Favre menilai, lawan memiliki kecepatan. 

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Kami mampu mempertahankan intensitas yang ditunjukkan di babak pertama. Dan satu-satunya perubahan yang kami lakukan, kami membuat pergerakan pemain lebih melebar," tambahnya. 

Pertandingan Wolfsburg vs Borussia Dortmund

Jadon Sancho menjadi bintang pada pertandingan tersebut dengan berhasil menyumbangkan tiga gol. 

Tambahan tiga poin tersebut cukup penting bagi Dortmund, setelah dipekan sebelumnya kalah 0-1 dari Bayern Munich. Kini Dortmund menghuni posisi runner up dengan mengumpulkan 60 poin dan tertinggal tujuh angka dari Bayer yeng memimpin puncak klasemen. 

Baca juga:

Michael Jordan Turut Buka Suara Soal Kasus George Floyd

Respon Valencia Setelah Pengakuan Pelatih Atalanta Soal Virus Corona?

Intip Serunya Latihan ManCity, Memantulkan Bola ke Dinding?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya