Timnas Brasil Tidak Butuh Guardiola

Para pemain Timnas Brasil merayakan kemenangan di Copa America 2019
Sumber :
  • Instagram/@cbf_futebol

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola memiliki impian suatu saat bisa melatih tim nasional. Hal itu diungkapkan saudaranya, Pere Guardiola. Negara manakah yang akan menjadi pelabuhan Guardiola?

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Dalam beberapa kesempatan, Pep Guardiola tidak pernah menyembunyikan keinginannya melatih timnas di turnamen besar. Pep Guardiola pun akhirnya kerap dikaitkan bakal melatih Timnas Argentina atau Brasil.

Baca: Pochettino Mau Tiru Langkah Guardiola, Gabung Tim Auto Juara

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

"Pep memiliki impian melatih tim nasional suatu hari nanti. Kita akan melihat bagaimana kelanjutannya; kapan momen itu terjadi saat dia akan menerima tawaran yang datang," kata Pere dilansir Soccerway, Selasa 2 Juni 2020.

"Tapi ini bukan rencana untuk saat ini," lanjut Pere. Seperti diketahui, Pep Guardiola saat ini masih terikat kontrak dengan ManCity. Kontrak Pep Guardiola dengan ManCity baru akan berakhir pada akhir musim depan.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Sementara itu, terkait peluang Pep Guardiola melatih Timnas Brasil, Pere Guardiola memprediksi hal itu akan sulit direalisasikan. Pasalnya, Brasil sudah cukup sukses dengan pelatih-pelatih dari negara mereka sendiri.

"Brasil telah memenangkan segalanya dengan pelatih asal Brasil sendiri. Saya pikir Brasil memiliki banyak pelatih yang bagus, mereka tidak perlu mendatangkan pelatih asing," jelas Pere Guardiola.

Baca: Intip Serunya Latihan ManCity, Memantulkan Bola ke Dinding

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya