Werder Bremen, Pemegang Rekor Bundesliga yang Terancam Turun Kasta

Pemain Werder Bremen, Leonardo Bittencourt saat menghadapi Schalke 04.
Sumber :
  • twitter.com/werderbremen_en

VIVA – Nasib Werder Bremen di Bundesliga musim ini sungguh tragis. Berstatus sebagai salah satu tim raksasa, mereka justru terpuruk di posisi kedua dari bawah.

Borussia Dortmund Permalukan Tim Papan Bawah Bundesliga

Dari 28 pertandingan yang sudah dilakoni, Bremen baru mengumpulkan 25 poin. Tim besutan Florian Kohfeldt ini terancam turun kasta, berjarak tiga poin dari Mainz yang menempati zona aman.

Dilansir RSSSF, raihan yang diraih Bremen musim ini sebenarnya tak sebanding dengan nama besar mereka. Bremen sudah 55 musim tampil di Bundesliga yang menjadi rekor terbanyak, di atas Bayern Munich (54 musim).

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola: Liverpool, PSG dan Madrid Beraksi

Tak hanya itu, Bremen menempati peringkat dua klasemen sepanjang masa Bundesliga. Die Werderaner mencatat 2.824 poin hanya kalah dari Bayern Munich dengan 3.687 poin.

Raihan trofi Bremen juga cukup mentereng. Mereka empat kali juara Bundesliga, enam kali juara DFB-Pokal, sekali juara DFL-Ligapokal, tiga kali juara DFL-Supercup, dan sekali juara Piala Winners.

Borussia Dortmund Ditahan Imbang Augsburg

Sayang, raihan musim ini sangat tragis. Bremen tinggal memiliki enam pertandingan tersisa untuk menyelamatkan muka.

Dini hari nanti, Kamis 4 Juni 2020, Bremen akan menjamu Eintracht Franfurt di Weserstadion. Tambahan tiga angka mutlak diperlukan untuk memperpanjang napas di Bundesliga.

Baca juga

Jadwal Siaran Langsung Bundesliga: Pertaruhan Nama Besar Werder Bremen

Sosok Berhijab di Balik Kedermawanan Mesut Oezil

5 Pertandingan Sepakbola Indonesia Paling Memalukan
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya