Lyon Habiskan Rp181 Miliar Buat Beli Toko

Pemain Olympique Lyon, Karl Toko Ekambi.
Sumber :
  • www.ol.fr

VIVA – Klub Ligue 1, Olympique Lyon resmi membeli Toko. Tunggu dulu, ini bukan toko tempat berjualan, melainkan pemain bernama Karl Toko Ekambi.

Gegara Klub Ini Karim Benzema Bikin Chelsea Kecewa

Toko bergabung dengan Lyon dengan status pinjaman dari Villarreal pada Januari 2020. Dan kini, Lyon resmi mempermanenkan status pemain internasional Kamerun tersebut.

(Baca juga: Fiorentina Tertarik Beli Tikus Seharga Rp240 Miliar)

Barcelona Hemat Rp1 Triliun Usai Putus Kontrak Samuel Umtiti

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami sudah mengambil opsi pembelian Karl Toko Ekambi, yang menandatangani kontrak empat tahun," demikian bunyi pernyataan di Twitter resmi Lyon.

Kiper Jebolan J League Jadi Incaran Klub Eropa

Lyon menebus Toko seharga €11,5 juta atau setara Rp181,98 miliar. Itu masih ditambah insentif sebesar €4 juta dan klausul jual-beli sebesar 15 persen dari kemungkinan penjualan di masa depan (50 persen jika transfer dilakukan sebelum 15 September 2020).

(Baca juga: Ligue 1 Dihentikan, Bos Lyon Tak Terima)

Sejak bergabung dengan Lyon dengan status pinjaman, Toko mencetak 2 gol dan 1 assist dalam 8 pertandingan di Ligue 1. Penyerang 27 tahun ini bisa tampil di final Coupe de la Ligue melawan Paris Saint-Germain.

Toko juga bisa menjadi ancaman untuk Juventus di babak 16 besar Liga Champions, yang belum merampungkan leg 2. Dalam pertemuan sebelumnya, Lyon menekuk Juve 1-0 di Groupama Stadium.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya