Bayern Munich Bakal Lakukan Aksi Protes untuk George Floyd

Joshua Kimmich
Sumber :
  • instagram

VIVA – Aksi solidaritas untuk kematian George Floyd terus bermunculan di Bundesliga. Pemimpin klasemen, Bayern Munich bakal menyuarakan aksi serupa.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Akhir pekan lalu, Jadon Sancho, Achraf Hakimi, Weston McKennie dan Marcus Thuram menyuarakan dukungan untuk Floyd. Keempatnya malah terancam sanksi dari Federasi Sepakbola Jerman (DFB).

Bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, rayakan gol ke gawang Paderborn

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

"Sebagai pemain bola, kami memiliki kekuatan besar di dunia ini. Pendapat saya, kami harus merasa bertanggung jawab dan mengatakan sesuatu seperti yang dilakukan Sancho," kata bek Bayern, Joshua Kimmich dilansir Soccerway.

(Baca juga: FIFA Meradang Kesedihan untuk George Floyd Malah Terancam Sanksi)

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

"Sangat bagus hal ini tak hanya diutarakan satu pemain. Mungkin, ada opsi juga untuk mengatakan sesuatu sebagai satu tim. Kami satu dunia, satu klub, satu tim sepakbola. Tak masalah Anda hitam atau putih," tegasnya.

Menurut Kimmich, para pemain Bayern bakal melakukan protes bersama dalam lanjutan Bundesliga akhir pekan ini. Die Roten akan menghadapi Bayer Leverkusen di BayArena, Sabtu 6 Juni 2020.

(Baca juga: Cuma 17 Detik Buat Bikin Gol, Rekor di Bundesliga Pecah)

Floyd diketahui tewas akibat tindak kekerasan oleh oknum polisi Derek Chauvin yang sekarang sudah ditangkap. Kasusnya bermula dari penangkapan George karena diduga terkait dengan penggunaan uang palsu.

Dia ditangkap oleh polisi tanpa memberikan perlawanan. Namun akhirnya harus meregang nyawa setelah lehernya ditindih oleh lutut Chauvin selama 7 menit sehingga George kesulitan bernapas sampai kemudian tewas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya