Cukur Rambut, 5 Bintang Dortmund Terancam Karantina 14 Hari

Jadon Sancho
Sumber :
  • instagram

VIVA – Jadon Sancho dan empat pemain Borussia Dortmund lainnya terancam dikarantina 14 hari karena melanggar protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Corona saat rambut mereka dicukur tukang cukur yang tidak memakai masker

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, as, Kamis 4 Juni 2020, kelima pemain Dortmund tersebut yang melanggar adalah Jadon Sancho, Alex Witsel, Dan-Axel Zagadou, Manuel Akanji, dan Raphael Guerreiro.

Pihak klub juga tidak mengetahui perbuatan kelima pemain ini. Itu sebabnya kelima pemain ini bisa didenda dan dapat dimasukkan ke karantina 14 hari jika Federasi Sepakbola Jerman (DFB) memutuskan mereka harus diisolasi.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Tukang cukur yang melayani kelima pemain Dortmund itu adalah Winnie Nana Karkari, yang dijuluki 'Fresh Prince The Barbers'. Dia tukuang cukur ternama di Düsseldorf yang menyediakan layanan cukur private di rumah konsumen.

Masalah ini terungkap setelah Karkari mengunggah foto-foto aksinya saat mencukur para pemain Dortmund di Instagram. Namun Karkari mengatakan bahwa ia melepas maskernya hanya untuk keperluan foto-foto itu. 

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Meski Karkari sudah melakukan pembelaan, namun pihak klub Borussia Dortmund tetap saja memberikan teguran keras terhadap kelima pemainnya tersebut dan ke tukang cukur yang dianggap abai dalam situasi pandemi seperti ini.

"Normal bahwa para pemain kami perlu potong rambut setelah sekian lama dalam lockdown. Tapi apa yang tidak dapat diterima adalah bahwa mereka melakukannya tanpa masker," bunyi pernyataan resmi Dortmund. 

"Masalah ini yang kami tekankan dengan sangat jelas. Tukang cukur itu juga harus mempertanyakan tindakannya tersebut," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya