Senjata Rahasia Chelsea Kalahkan Liverpool dalam Perburuan Werner

Bomber Leipzig, Timo Werner (kiri)
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Chelsea kini sudah hampir dipastikan menyalip Liverpool dalam perburuan bomber Leipzig, Timo Werner. Selain karena The Blues bersedia menebus klausul sang pemain, mereka juga memiliki satu senjata rahasia lainnya.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Senjata yang dimaksud adalah Antonio Ruediger. Ya, pemain berpaspor Jerman itu memiliki peran besar buat Chelsea dalam memenangkan hati Werner.

Sebagai rekan senegara, Ruediger sudah pasti menyarankan Werner untuk hijrah ke London. Hubungan baik yang dibina ketika sama-sama membela Stuttgart dan Timnas Jerman semakin memudahkan tugas Ruediger untuk membujuknya berlabuh di Stamford Bridge.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Werner juga tak bakal rugi jika bergabung dengan Chelsea. Dia dilaporkan menerima gaji sebesar £200 ribu per pekan. Jumlah itu lebih besar £60 ribu ketimbang yang ditawarkan Liverpool seperti dikutip Mirror.

Kabar berlabuhnya pemain 24 tahun ke Chelsea terbilang mengejutkan. Sebab, sedari awal, Werner selalu dikaitkan dan sudah sangat dekat dengan The Reds.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Striker RB Leipzig, Timo Werner

Namun, kenyataannya justru Chelsea yang berani menebus klausul pelepasan sang pemain yang bernilai 60 juta euro atau setara Rp958 miliar. Sesuai aturan, bila ada yang berani membayar sesuai klausul, maka tidak ada lagi halangan untuk si pemain hengkang. Hal itu juga yang membuat Chelsea mengalahkan Liverpool dan Manchester United dalam perburuan Werner.

Werner juga akan mendapat keuntungan bakal menjadi starter jika bersama Chelsea. Di Liverpool, dia harus bersaing dengan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Kedatangan Werner nanti akan semakin menyempurnakan lini depan Chelsea yang sekarang mengandalkan bintang muda Tammy Abraham dan dua striker kawakan Michy Batshuayi serta Olivier Giroud. Belum lagi kehadiran Hakim Ziyech yang akan menjadi penyuplai bola ke lini depan.

Musim ini Werner merupakan mesin gol utama Leipzig. Dia sudah mengemas 31 gol dalam 40 penampilan di semua kompetisi. Werner juga melengkapinya dengan torehan 12 assists.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya