Egy Maulana di Lechia Gdansk, 2 Trofi tapi Minim Kontribusi

Egy Maulana Vikri dengan gelar Piala Super Polandia.
Sumber :
  • instagram.com/egymaulanavikri

VIVA –  Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, mendapat kesempatan langka bermain di Eropa pada 11 Maret 2018. Saat itu, Egy menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub Polandia, Lechia Gdansk.

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Kini, Egy sudah dua musim membela Lechia. Lantas, seberapa besar perkembangan dia bersama klub Ekstraklasa atau Liga Utama Polandia itu?

Jika melihat trofi, raihan Egy cukup mentereng. Pemain 19 tahun ini sudah mengantarkan Lechia merebut dua gelar, yakni Piala Polandia dan Piala Super Polandia.

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United
Egy Maulana Vikri Bicara soal Vietnam Vs Indonesia

Gelar perdana yang diraih adalah Piala Polandia 2018/19. Lechia menjadi juara, usai menekuk Jagiellonia Bialystok 1-0, pada 2 Mei 2019. Raihan tersebut tergolong langka untuk Lechia. Kali terakhir mereka juara Piala Polandia pada 1983.

Pada 13 Juli 2019, Egy kembali mengangkat trofi bersama Lechia. Lechia sukses menjuarai Piala Super Polandia, usai menekuk Piast Gliwice 3-1. Lagi-lagi, ini menjadi gelar perdana sejak 1983.

(Baca juga: Liga Polandia Lanjut, Egy Maulana Tetap Jadi Penghias Bangku Cadangan)

Dalam laga tersebut, Egy mendapatkan kesempatan tampil, meski sangat sebentar. Dia masuk di menit 90+6 menggantikan Zarko Udovicic.

Dua musim membela Lechia, Egy memang jarang mendapatkan kesempatan tampil. Total, pemain 19 tahun ini baru tampil selama 56 menit di Ekstraklasa.

Debut Egy di Liga Polandia tercatat saat menghadapi Wisla Krakow di Stadion Energa, Minggu 28 Juli 2019. Saat itu, dia tampil sebagai starter dan turun selama 45 menit.

Saat ini, Lechia menempati posisi 6 Ekstraklasa. Mereka mengoleksi 42 poin dari 28 pertandingan.

(Baca juga: Dukung Lazio, Model Ini Nekat Foto Tanpa Busana)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya