Wolfsburg Curi 3 Poin, Schalke Tertahan di Kandang Union Berlin

Union Berlin vs Schalke 04
Sumber :
  • Twitter/@s04

VIVA – Wolfsburg berhasil mengamankan tiga poin saat berlaga di kandang Werder Bremen, wohninvest Weserstadion, dalam lanjutan Bundesliga, Minggu 7 Juni 2020. Gol telat Wout Weghorst di menit 82 memberikan pil pahit bagi tim tuan rumah.

Bayer Leverkusen Bisa Pastikan Gelar Bundesliga Pekan Depan, Bayern Munich Auto Nangis!

Bremen sejatinya bermain cukup baik sejak babak pertama dimulai. Bahkan, mereka mencatatkan peluang lebih dulu di menit keenam. Sayang, tandukan Theodor Gebre Selassie masih menyamping di sisi kiri gawang Wolfsburg yang dikawal Koen Casteels.

Enam menit berselang, giliran Wolfsburg berbalik menekan. Dua peluang langsung dicatatkan oleh tim tamu. Pertama dari Josip Brekalo melepaskan tendangan jarak jauh namun masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Chelsea Incar Bakat Muda Timnas Jerman U-17

Tak mau kalah, Weghorst juga ikut menjajal kebolehan Jiri Pavlenka sebagai benteng terakhir pertahanan Bremen. Kali ini, Pavlenka bisa mengamankan bola tersebut.

Werder Bremen vs Wolfsburg

Fans Hambat Eks Juventus yang Tinggal Selangkah Lagi Gabung AS Roma

Kedua tim tanpa lelah menampilkan pertandingan tempo tinggi dan mencatatkan sejumlah peluang di sisa babak pertama. Namun, tak ada gol tercipta hingga turun minum.

Sepanjang laga bergulir, kedua tim tanpa henti mencari gol demi memperbaiki posisinya di papan klasemen. Dan gol yang dinanti akhirnya hadir pada menit 82.

Sial, gol tersebut justru dicetak Wolfsburg. Weghorst menanduk dengan sempurna bola hasil umpan Felix Klaus. Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan ini membuat Wolfsburg kembali menghuni peringkat enam dengan 45 poin. Sedangkan Bremen makin terjerembab di zona merah karena baru mengoleksi 25 poin.

Schalke Tertahan di Berlin

Union Berlin mendulang satu poin kala menjamu Schalke 04 dalam lanjutan pekan ke-30 Bundesliga, di Stadion An der Alten Foersterei, Minggu 7 Juni 2020. Skor 1-1 menjadi hasil akhir laga ini.

Sebagai tuan rumah, Union Berlin berusaha mendulang tiga poin agar bisa menjauh dari zona degradasi. Mereka mendapat dua peluang saat duel belum genap 10 menit dari Yunus Malli dan Anthony Ujah. Namun, masih belum menghasilkan gol.

Berlin akhirnya bersorak di menit 11. Tendangan Robert Andrich dari dalam kotak penalti bersarang mulus ke gawang Schalke yang dikawal Alexander Nuebel.

Dalam posisi unggul, Berlin makin gencar melakukan serangan. Namun, belum bisa menambah pundi-pundi golnya.

Yang terjadi justru Schalke sukses menyamakan kedudukan. Tembakan Jonjoe Kenny dari jarak dekat tak mampu diselamatkan Rafal Gikiewicz. Skor 1-1 di menit 28 dan bertahan hingga jeda pertandingan.

Babak kedua berjalan dengan pertarungan ketat di lini tengah. Terlihat, kedua tim sangat gencar mencari celah membongkar pertahanan lawan.

Namun, tak ada gol tambahan hadir di sisa pertandingan. Skor 1-1 menjadi akhir dari laga ini.

Tambahan satu poin membuat Schalke tertahan di posisi 10 dengan 38 poin. Sedangkan Berlin naik ke peringkat 13 dengan 32 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya