Kontrak di PSG Berakhir, Thiago Silva Masih Ingin Berkarier di Eropa

Bek Paris Saint-Germain, Thiago Silva
Sumber :
  • Twitter/@PSG_inside

VIVA – Thiago Silva masih berharap untuk tetap melanjutkan karier sepakbolanya di Eropa. Hal ini setelah Paris Saint-Germain (PSG) tidak memperpanjang kontrak Thiago Silva. 

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Pemain berusia 35 tahun kontraknya tidak diperpanjang PSG dan akan pergi pada pada musim panas ini. Thiago Silva setidaknya masih ingin bermain di Eropa selama dua musim lagi. 

Dikutip dari ESPN, bahkan demi tetap bermain di kompetisi Eropa, Thiago Silva rela menurunkan gajinya. Thiago Silva mendapatkan upah  €211.000 (sekitar Rp3,3 miliar) per pekan dari PSG. 

Liga Prancis Tak Izinkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

Thiago Silva masih ingin membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Oleh karena itulah, Thiago Silva masih ingin bermain di Eropa. 

Bek Timnas Brasil, Thiago Silva

Prediksi Pertandingan Ligue 1: AS Monaco vs PSG

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso dikabarkan tertarik untuk mendatangan Thiago Silva. Apalagi, Gattuso dan Thiago Silva sempat merumput bareng di AC Milan. 

Napoli, ingin mendatangkan Thiago Silva untuk mengantisipasi kepergian Kalidou Koulibaly. Thiago Silva meninggalkan San Siro pada 2012 untuk menuju PSG bersama dengan Zlatan Ibrahimovic. 

Klub profesional pertama Thiago Silva, Fluminense bermimpi untuk memulangkannya. Namun sayangnya, Fluminense kesulitan untuk membayar upah Thiago Silva. 

Sementara itu, PSG telah dinyatakan sebagai juara Ligue 1 untuk musim 2019/2020, pada 1 April lalu. Kompetisi Ligue 1 sebenarnya belum sepenuhnya berakhir, namun karena adanya pandemi virus corona COVID-19, maka  kemudian liga dihentikan pada pekan 28, di mana PSG memimpin puncak klasemen dengan 68 poin. 

Marseille di posisi runner up memiliki 56 angka. Dan Rennes di peringkat tiga mengumpulkan 50 angka.

Baca juga:

Sempat Khawatir Virus Corona, N'Golo Kante Kembali Latihan Bersama Tim

11 Pemain yang Dianggap Titisan Cristiano Ronaldo

Warriors Belum Bisa Pastikan Kondisi Klay Thompson Setelah Cedera

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya