30 Kali Juara Bundesliga, Bayern Masih Kalah dari Juventus dan Madrid

Bayern Munich juara Bundesliga
Sumber :
  • twitter.com/FCBayern

VIVA – Bayern Munich menyegel gelar Bundesliga yang ke-30 dini hari tadi, Rabu 17 Juni 2020. Keberhasilan itu didapat setelah meraih kemenangan 1-0 atas Werder Bremen di Wohninvest-Weser-Stadion.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Gol kemenangan Bayern dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit ke-43. Bayern kini mengoleksi 76 poin dari 32 pertandingan. Dengan sisa pertandingan yang ada, poin maksimal yang dikumpulkan oleh Borussia Dortmund sebagai pesaing ketat hanya 75 angka saja.  

Selain meraih kesuksesan yang ke-30, gelar ini juga merupakan yang kedelapan kali secara berturut-turut. Bayern tak terbantahkan sejak musim 2012 - 2013.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Pemain Bayern Munich, Thomas Mueller dan Robert Lewandowski.

Keberhasilan ini membuat Bayern masuk ke dalam jajaran tim elite yang bisa meraih 30 gelar di kompetisi domestik. Namun, Bayern ternyata masih kalah dari raksasa LaLiga, Real Madrid dan raksasa Serie A, Juventus. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Melansir Squawka, Juventus punya gelar paling banyak dengan 35 gelar juara Serie A, sementara Madrid punya 33 gelar juara Liga Spanyol.

Musim ini, Bayern masih berpeluang menambah dua trofi lainnya. Gelar DFB Pokal dan Liga Champions masih bisa dimenangkan anak asuh Hans-Dieter Flick.

Di sisi lain, gelar ke-30 Bayern di Bundesliga ini harus dirayakan dengan cara yang berbeda dari musim-musim sebelumnya. Ya, mereka merayakan di depan kursi stadion yang kosong. 

Sisa pertandingan Bundesliga untuk musim 2019/2020 memang digelar tanpa penonton. Sebab hal itu untuk menghindari penularan virus corona COVID-19. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya