Bikin Rekor Lagi, Lewandowski Makin Dekat Kalahkan Messi dan Ronaldo

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski, belum berhenti mencetak rekor dalam kampanye musim ini. Penyerang asal Polandia itu kembali menorehkan rekor baru usai Die Roten mengalahkan Freiburg, Sabtu 20 Juni 2020.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Di laga tersebut, Lewandowski menciptakan dua gol dan satu assists untuk Joshua Kimmich. Tambahan dua golnya itu membuat penyerang 31 tahun telah mengumpulkan 33 gol bagi Bayern di Bundesliga musim ini.

Catatan tersebut menjadikannya sebagai pemain non-Jerman yang mengoleksi gol terbanyak dalam satu musim Bundesliga. Torehan itu mengalahkan rekor Pierre-Emerick Aubameyang yang mengemas 31 gol sepanjang musim 2016/17 saat masih berseragam Borussia Dortmund seperti dikutip situs resmi Bundesliga.

Hasil Pertandingan El Clasico Real Madrid Vs Barcelona, Gol Dramatis di Menit Akhir

Selebrasi striker Bayern Munich, Robert Lewandowski

Jumlah gol Lewandowski masih bisa bertambah lantaran kompetisi kasta tertinggi Jerman itu menyisakan satu laga pamungkas. Kendati demikian, Lewandowski sudah mencatatkan namanya ke dalam buku sejarah Bundesliga.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Sejauh ini, hanya empat kali di mana ada pemain yang mencetak gol lebih banyak dari Lewandowski dalam satu musim Bundesliga. Tiga di antaranya adalah milik legenda Bayern, Gerd Mueller yang mengoleksi 40 gol (1971/72), 38 gol (1969/70), dan 36 gol (1972/73). Sementara, satu musim lainnya dicatatkan Dieter Mueller yang menceploskan 34 gol pada 1976/77.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

Yang jelas, Lewandowski sudah hampir pasti menjadi topskor Bundesliga musim ini. Sebab, catatan golnya terpaut jauh dari milik Timo Werner yang baru 26 kali merobek jala lawan.

Lewandowski juga dalam posisi terdepan dalam merebut Sepatu Emas Eropa lantaran mengoleksi 48 gol di semua pertandingan musim ini. Dia unggul jauh dari megabintang Barcelona, Lionel Messi yang sejauh ini baru menciptakan 26 gol. Juga megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (25 gol), dan bomber Lazio, Ciro Immobile (30 gol).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya