Laga Pamungkas Bundesliga Malam Ini, Sengitnya Perburuan Tiket UCL

Borussia Moenchengladbach
Sumber :
  • Twitter/Borussia Muenchengladbach

VIVA – Pekan ke-34 atau laga pamungkas Bundesliga akan digelar malam hari ini, Sabtu 27 Juni 2020. Semua pertandingan digelar serentak pukul 20.30 WIB.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Bayern Munich sudah dipastikan menyabet gelar Bundesliga. Sedangkan Borussia Dortmund sudah menyegel posisi runner up. Lantas apa serunya laga pamungkas ini?

Dilansir situs resmi Bundesliga, persaingan dalam merebut posisi empat besar atau tiket Liga Champions berlangsung sengit. Ada tiga tim yang memperebutkan dua tiket tersisa, yakni RB Leipzig, Borussia Moenchengladbach, dan Bayer Leverkusen.

Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Thailand Gigit Jari

Secara matematis, poin Leipzig (63) masih bisa disamai Bayer Leverkusen (60). Namun, Leizpig memiliki keunggulan jauh dari selisih gol. Rasa-rasanya mustahil Leverkusen bisa menang 27 gol tanpa balas melawan Mainz 05.

Pemain Bayer Leverkusen.

KAI Diskon Tiket 20 Persen di Promo Bursa Pariwisata, Catat Rute-rutenya

Dengan demikian, perburuan tiket menyisakan dua tim, yakni Gladbach (62 poin) dan Leverkusen (60). Gladbach menjamu Hertha Berlin di Borussia Park. Sedangkan Leverkusen ditantang Mainz di BayArena.

Gladbach yang unggul dua poin memiliki keuntungan untuk memastikan tiket. Jika ingin aman mereka wajib menang. Namun, hasil imbang juga sebenarnya bisa cukup untuk Die Fohlen.

Andai Gladbach imbang dan Leverkusen menang, maka poin akan sama. Penentuan bakal dilihat dari selisih gol.

Dalam hal ini, Gladbach memiliki keuntungan karena memiliki selisih gol lebih baik. Leverkusen baru bisa menembus 4 besar jika menekuk Mainz 9-0.

Berikut skema perburuan tiket Liga Champions:

1. BAYERN MUNICH (79 poin, +64 selisih gol)
2. BORUSSIA DORTMUND (69, +47)
3. RB Leipzig (63, +43)
4. Borussia Moenchengladbach (62, +25)
---------------------------------------------------
5. Bayer Leverkusen (60, +16)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya