Tragis, Dortmund Hancur Lebur di Laga Pamungkas Bundesliga

Andrej Kramaric mencetak gol ke gawang Dortmund
Sumber :
  • twitter.com/tsghoffenheim

VIVA – Borussia Dortmund menjamu Hoffenheim dalam laga pekan terakhir Bundesliga 2019/2020 di Signal Iduna Park, Sabtu 27 Juni 2020.

Bayern Munich Menyerah Kejar Gelar Bundesliga, Tuchel: Selamat Leverkusen!

Di luar dugaan, Dortmund hancur lebur di kandang sendiri. Dortmund sudah kebobolan ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. 

Adalah Andrej Kramaric yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut tercipta tak lepas dari aksi brilian Pavel Kaderabek.

Diterkam Dortmund, Bayern Munich Tertinggal 13 Angka dari Bayer Leverkusen

Dortmund terkejut, mereka langsung melancarkan serangan bertubi-tubi demi menyamakan kedudukan. Pada menit ke-17, Erling Haaland mencoba peruntungannya melalui tendangan dari luar kotak penalti. 

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Namun, usahanya masih bisa diamankan Oliver Baumann. Terlampau asik menyerang, Dortmund jadi lupa pertahanan. Pada menit ke-30 mereka kembali kebobolan. Kramaric menggandakan keunggulan Hoffenheim menjadi 2-0. 

Dua menit kemudian, Haaland kembali melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Sayangnya, Baumann masih terlalu tangguh. Dortmund terus saja menggempur Hoffenheim di sisa waktu babak pertama. Namun, usaha mereka masih belum membuahkan hasil.

Di babak kedua, Dortmund malah kembali kebobolan. Kramaric benar-benar menjadi mimpi buruk bagi pasukan Lucien Favre. Penyerang asal Kroasia itu mencetak hattrick setelah memanfaatkan kelengahan Lukasz Piszczek. 

Tak sampai di situ, pada menit ke-50 Kramaric mencetak gol keempatnya melalui titik putih. Dortmund diganjar wasit penalti setelah Mats Hummels melanggar Munas Dabbur di dalam kotak penalti.

Kramaric yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Burki gagal menyelamatkan gawangnya dari kebobolan yang keempat kali.

Pada menit ke-59, Julian Brandt mendapatkan peluang emas di depan gawang. Namun, tendangannya masih dapat diantisipasi Baumann.

Dortmund masih terus berusaha memecahkan telur di laga pamungkas ini. Sementara Hoffenheim yang telah unggul empat gol, nyaman bermain dari kaki ke kaki. Sejumlah peluang berhasil didapatkan Dortmund. Namun, penyelesaian akhir yang kurang baik membuat gol tak kunjung datang.

Hingga akhirnya, wasit meniupkan peluit panjang, Dortmund kalah telak 0-4. Kekalahan ini membuat Dortmund mengakhiri musim 2019/2020 dengan poin 69 dan berada di posisi kedua. Sedangkan Hoffenheim, kemenangan ini membuat posisi mereka naik ke urutan keenam dengan poin 52.

Susunan Pemain:

Borussia Dortmund: Roman Burki; Lukasz Piszczek (N. Schulz 70'), Mats Hummels, Leonardo Balerdi (T. Raschl 65'); Mateu Morey, Julian Brandt, Axel Witsel, Raphael Guerreiro (J. Sancho  46'); Giovanni Reyna (D. Zagadou 65'), Erling Haaland, Thorgan Hazard (A. Hakimi 46').

Hoffenheim: Oliver Baumann; Stefan Posch, Florian Grillitsch, Benjamin Hubner (c); Pavel Kaderabek, Sebastian Rudy, Diadie Samassekou, Andrej Kramaric (J. Bruun Larsen  70'), Robert Skov (S. Zuber 70'); Ihlas Bebou, Munas Dabbur (C. Baumgartner 56').
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya