Penyebab Timo Werner Tak Bisa Bela Leipzig di Liga Champions

Nomor 11 favorit striker anyar Chelsea, Timo Werner
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Timo Werner akan selalu mendoakan RB Leipzig meraih keberuntungan di Liga Champions. Leipzig sudah memastikan tiket lolos ke perempatfinal Liga Champions setelah menyingkirkan Tottenham Hotspur di babak 16 besar. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Liga Champions akan kembali bergulir pada Agustus mendatang di Portugal, Lisbon. Sayangnya Werner tidak bisa memperkuat Leipzig di perempatfinal mendatang, karena kontraknya dengan Chelsea akan aktif secara resmi pada 1 Juli mendatang. 

Chelsea untuk mendapatkan pemain berusia 24 tahun ini, harus mengeluarkan uang sebesar £47,5 juta (sekitar Rp823 miliar). 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Tentu saja itu menyakitkan bahwa saya tidak bisa membantu Leipzig di Liga Champions. Tapi saya seorang pemain Chelsea per 1 Juli mendatang, dan saya juga telah dibayar oleh The Blues sejak itu," kata Werner dikutip dari Metro. 

Meski tidak bisa membela Leipzig, namun ia tetap akan selalu memberikan dukungan. Musim ini, Werner mencetak empat gol dan dua assist bagi Lepizig di Liga Champions. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Timo Werner

"Saya selamanya akan mendukung Lepizig. Saya akan duduk di depan televisi selama pertandingan perempatfinal Liga Champions. Saya akan selalu berdoa semoga Leipzig beruntung. Mungkin saya bisa langsung menonton di Lisbon, Portugal," tambahnya. 

Liga Champions yang tertunda sejak Maret karena pandemi virus corona COVID-19 akan dilanjutkan pada Agustus mendatang. Nantinya, Liga Champions akan memakai sistem mini turnamen sejak perempatfinal, dan semua pertandingan akan berlangsung di Portugal sampai nanti di final. 

Sementara itu, musim 2019/2020 Werner berhasil membawa Leipzig finish di peringkat tiga Bundesliga. Werner mencetak 28 gol pada musim ini.

Baca juga:

Masa Depan Sanchez Tidak Jelas, Setelah MU dan Inter Gagal Negosiasi

Mario Gomez Umumkan Pensiun

Intip Deretan Mobil Mewah Pemain Liverpool

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya