Bayern Juara DFB-Pokal Setelah Lumat Leverkusen

Selebrasi pemain Bayern Munich
Sumber :
  • twitter.com/FCBayern

VIVA – Bayern Munich memastikan diri menjadi kampiun DFB-Pokal setelah menekuk Bayer Leverkuson di partai final pada Minggu 5 Juli 2020. Bayern menang dengan skor 4-2. 

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Bermain di Olympia stadion, Bayern langsung tancap gas. Gol pembuka tercipta di menit ke-16 melalui David Alaba lewat tendangan bebas cantiknya. 

Tidak butuh waktu lama, delapan menit berselang giliran Serge Gnabry yang menggandakan keunggulan Bayern. Skor 2-0 untuk The Bavarian menjadi penghias di babak pertama. 

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Di babak kedua, Bayern tidak mengendurkan serangan. Hasilnya gol ketiga muncul lewat aksi Robert Lewandowski di menit ke-59 setelah memaksimalkan umpan jauh dari Manuel Neuer. 

Bayer Leverkusen terlambat panas, mereka memangkas ketertinggalan di menit ke-63 melalui Sven Bender. Tandukannya tidak bisa diantisipasi Neuer. 

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Dua gol susulan terjadi jelang laga berakhir, Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor dan satu gol penghibur untuk Leverkusen tercipta dari Kai Havertz. 

Tidak ada gol  tambahan tercipta skor 4-2 untuk Bayern menghiasi laga. Ini menjadi gelar kedua Bayern musim 2019/2020 setelah mendapatkan trofi Bundesliga. 

Susunan pemain

Bayer Leverkusen: Lukas Hradecky; Lars Bender (Mitchell Weiser 82;), Sven Bender, Edmond Tapsoba, Wendell; Charles Aranguiz, Julian Baumgartlinger (Karim Demirbay 46'); Moussa Diaby, Nadiem Amiri (Kevin Volland 46'), Leon Bailey (Karim Bellarabi 76'); Kai Havertz.

Bayern Munich: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng (Lucas Hernandez 69'), David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Serge Gnabry (Philippe Coutinho 87'), Thomas Mueller (Thiago 87'), Kingsley Coman (Ivan Perisic 64'); Robert Lewandowski.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya