Bayern Juara DFB-Pokal Setelah Lumat Leverkusen

Selebrasi pemain Bayern Munich
Sumber :
  • twitter.com/FCBayern

VIVA – Bayern Munich memastikan diri menjadi kampiun DFB-Pokal setelah menekuk Bayer Leverkuson di partai final pada Minggu 5 Juli 2020. Bayern menang dengan skor 4-2. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Bermain di Olympia stadion, Bayern langsung tancap gas. Gol pembuka tercipta di menit ke-16 melalui David Alaba lewat tendangan bebas cantiknya. 

Tidak butuh waktu lama, delapan menit berselang giliran Serge Gnabry yang menggandakan keunggulan Bayern. Skor 2-0 untuk The Bavarian menjadi penghias di babak pertama. 

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Di babak kedua, Bayern tidak mengendurkan serangan. Hasilnya gol ketiga muncul lewat aksi Robert Lewandowski di menit ke-59 setelah memaksimalkan umpan jauh dari Manuel Neuer. 

Bayer Leverkusen terlambat panas, mereka memangkas ketertinggalan di menit ke-63 melalui Sven Bender. Tandukannya tidak bisa diantisipasi Neuer. 

Terpopuler: M Tahir Dipanggil Shin Tae-yong, Kabar Baik dari Nathan Tjoe-A-On

Dua gol susulan terjadi jelang laga berakhir, Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor dan satu gol penghibur untuk Leverkusen tercipta dari Kai Havertz. 

Tidak ada gol  tambahan tercipta skor 4-2 untuk Bayern menghiasi laga. Ini menjadi gelar kedua Bayern musim 2019/2020 setelah mendapatkan trofi Bundesliga. 

Susunan pemain

Bayer Leverkusen: Lukas Hradecky; Lars Bender (Mitchell Weiser 82;), Sven Bender, Edmond Tapsoba, Wendell; Charles Aranguiz, Julian Baumgartlinger (Karim Demirbay 46'); Moussa Diaby, Nadiem Amiri (Kevin Volland 46'), Leon Bailey (Karim Bellarabi 76'); Kai Havertz.

Bayern Munich: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng (Lucas Hernandez 69'), David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Serge Gnabry (Philippe Coutinho 87'), Thomas Mueller (Thiago 87'), Kingsley Coman (Ivan Perisic 64'); Robert Lewandowski.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya