Daniele De Rossi Cetak Gol Debut Bersama Boca Juniors

Daniele De Rossi saat bersama Boca Juniors.
Sumber :
  • twitter.com/BocaJrsOficial

VIVA – Daniele De Rossi mencetak gol debutnya bersama Boca Juniors pada pertandingan babak 16 besar Copa Argentina melawan Almagro. Bermain di Estadio Alberto J. Armando, Rabu 14 Agustus 2019 pagi WIB, gol pembuka tercipta pada menit 27.

Manchester City Buru Pemenang Piala Dunia 2022

De Rossi menyarangkan bola dengan sundulannya. Menerima umpan dari sepak pojok, pemain asal Italia itu memenangkan duel udara melawan pemain Almagro.

Ini menjadi gol perdana De Rossi sejak bergabung dengan Boca Juniors. Klub impiannya sejak kecil, hingga begitu masa kerja bersama AS Roma dalam 18 tahun berakhir, dia memilih hijrah ke Argentina.

Gokil, 10 Pemain Diganjar Kartu Merah Wasit di Laga Final Piala Argentina

Pertandingan Boca Juniors melawan Almagro sendiri masih tetap berlangsung. De Rossi menjadi andalan di lini tengah tim berjuluk Azul y Oro tersebut.

Ini menjadi catatan mengesankan bagi De Rossi, karena bisa menyumbangkan gol pada pertandingan penting Boca Juniors. Namanya pun kini ramai disebut-sebut di media sosial.

Anak-anak Korban Gas Air Mata dan Tembakan Peluru Karet ke Juru Kamera

Ketika memutuskan hijrah ke Boca Juniors, De Rossi mengaku sempat didekati oleh tim Liga Amerika Serikat (MLS), Los Angeles FC. Namun dia lebih memilih Argentina karena alasan kenyamanan.

"Saya ingin pergi ke Amerika Serikat. Tetapi untuk ke sana saya pergi dahulu ke Bamboner bersama pemain Boca, dan itu menyenangkan," jelasnya, dikutip dari Fox Sport.

Bukan cuma itu asalan pemain berusia 36 tahun tersebut memilih Boca Juniors. Kedekatan klub dengan Italia juga mendasari pertimbangannya ketika itu.

"Ini adalah klub yang didirikan oleh orang Italia yang membuat saya merasa seperti di rumah sendiri, Klub yang sangat besar dan sangat dipercayai," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya