Rusuh Suporter Akibatkan 3 Orang Tewas dan Pemain Cedera

Pemain sepakbola jadi korban kerusuhan suporter
Sumber :
  • twitter.com/MOTAGUAcom

VIVA – Kabar buruk datang dari Liga Honduras. Rusuh suporter mengakibatkan tiga orang tewas dan sejumlah pemain cedera. Pertandingan antara Olimpia melawan Motagua di Estadio Tiburcio Carias Andino, Tegucigalpa, Minggu pagi WIB, 18 Agustus 2019, terpaksa dibatalkan.

Trauma Kerusuhan Suporter, PSSI Siapkan Strategi Jelang Liga 1

Mengutip ESPN, penyebab kerusuhan awalnya adalah gesekan antarsuporter kedua tim. Sejak jauh hari, kedua belah pihak memang saling provokasi karena ini adalah derby yang panas.

Kondisi semakin tidak kondusif, setelah aparat Kepolisian berupaya meredakan ketegangan dengan melepas tembakan gas air mata. Para suporter bukannya mereda malah semakin ganas dan turut menyerang polisi.

Pengeroyok Dua Anggota Polisi Usai Laga Persija Vs Persebaya Diburu

Bus yang ditumpangi pemain dan ofisial Motagua tak lewat pula jadi sasaran timpukan. Akibatnya, tiga pemain mereka, Roberto Moreira, Jonathan Rougier, dan Emilio Izaguirre jadi korban luka.

Ketiga pemain tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit. Ada salah satu pemain yang mengalami luka di sekitar mata, karena terkena pecahan kaca bus.

Bertemu Sesmenpora, Sekjen PSSI Tak Bahas soal Insiden di Malaysia

Karena situasi yang tidak aman dan merugikan tim tamu, akhirnya disepakati pertandingan ditunda. Hingga sekarang, belum ada pengumuman resmi tanggal pengganti.

Otoritas sepakbola Honduras juga belum banyak memberi tanggapan. Mereka masih terus memantau perkembangan dan melakukan pendalaman tentang sebab dari kejadian memalukan ini.

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya