Piala Afrika 2010

Mesir dan Nigeria Wakili Grup C di 1/4 Final

VIVAnews - Mesir dan Nigeria memastikan diri jadi juara dan Runner Up Grup C setelah mengalahkan lawan masing-masing, Rabu 20 Januari 2010 (Kamis dini hari WIB). 

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Mesir unggul 2-0 atas Benin di Complexo da Sr. da Graça, Benguela, Angola. sedangkan Nigeria menaklukkan Mozambique 3-0 di Estádio Alto da Chela, Lubango. Hasil ini membuat keduanya lolos ke perempat final Piala Afrika 2010. 

Gol The Pharaohs -julukan Mesir- diciptakan A.E. Mohamady di menit tujuh dan Emad Moteab di menit 23. Kemenangan atas Benin membuat poin Mesir jadi sembilan dari tiga pertandingan. Dan itu artinya Mesir menyapu bersih semua laga yang berlangsung di Grup C.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Sebagai calon lawan, The Pharaohs akan ditantang oleh runner up Grup D. Di mana posisi itu masih diperebutkan oleh ke empat tim yang berada di grup tersebut, antara lain Gabon, Kamerun, Tunisia, dan Zambia.

Lain lagi cerita buat Nigeria. Dua gol tim berjuluk Elang Super ini diborong oleh Peter Odemwingie di menit 45 dan 47. Kemudian ditutup oleh gol Obafemi Martins di menit 86.

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024

Atas kemenangan ini, Nigeria akan menghadapi juara Grup D yang saat ini juga masih berpeluang direbut oleh para penghuninya.

Film Badarawuhi di Desa Penari

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Kabar membanggakan datang dari dunia perfilman Tanah Air. Film produksi MD Pictures berjudul Badarawuhi di Desa Penari akan segera tayang di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024