Kualifikasi Piala Eropa 2020: Bale Pahlawan, Wales Bekap Azerbaijan

Kapten Timnas Wales, Gareth Bale, melakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Timnas Wales harus melewati duel ketat sebelum berhasil menghentikan perelawanan tim gurem, Azerbaijan, dalam matchday 4 Grup E kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu 7 September 2019 dini hari WIB. Pasukan Ryan Giggs akhirnya menang tipis 2-1 atas Azerbaijan dalam laga yang digelar di Cardiff City Stadium, Cardiff.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Wales unggul lebih dulu pada menit 26 usai gol bunuh diri yang dibuat oleh bek Azerbaijan, Pavel Pashayev. Gol yang cukup aneh ini berawal dari tembakan Gareth Bale yang melengkung setelah mengenai salah satu pemain Azerbaijan.

Bola kemudian sempat mengenai bahu Pashayev dan berbelok arah ke dalam gawang. Laju bola yang berubah, membuat kiper Azerbaijan, Salahat Agayev mati langkah dan hanya bisa menyaksikan gawangnya bobol.

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

Di luar dugaan, Azerbaijan berhasil menyamakan kedudukan pada menit 59. Berawal dari kesalahan Neil Tayor yang kehilangan bola lantaran mampu direbut oleh Mahir Emreli. 

Emreli kemudian melakukan serangan cepat dengan melepas tembakan keras ke gawang. Bola sempat diblok Wayne Hennessey. Akan tetapi, bola kembali jatuh di kaki Emreli dan pada kesempatan kedua sang pemain sukses mengoyak gawang Hennessey.

Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini 5 Pemain Sepakbola yang Tidak Minum Alkohol

Saat laga diprediksi akan berakhir imbang, Bale muncul sebagai pahlawan. Megabintang Real Madrid ini berhasil memanfaatkan bola liar hasil sepakan Joe Allen. Bola sundulan Bale dari sudut sempit sempat ditepis Agayev, akan tetapi bola sudah melewati garis gawang.

Gol tersebut memastikan kemenangan Wales atas Azerbaijan dengan skor akhir 2-1. Kemenangan ini mengangkat posisi Wales ke urutan ketiga klasemen sementara Grup E dengan catatan 6 poin. Raihan tersebut terpaut tiga poin dari Hungaria di puncak klasemen dan Kroasia di peringkat kedua.

Susunan Pemain:

Wales: Wayne Hennessey (gk); Connor Roberts, Joe Rodon, Chris Mepham, Neil Taylor (Ben Davies'80), Joe Allen, Ethan Ampadu (Sam Vokes'75), Daniel James, Tom Lawrence, Harry Wilson (Jonathan Williams'63), Gareth Bale.

Azerbaijan: Salahat Agayev (gk); Pavel Pashayev, Maksim Medvedev, Bahlul Mustafazade, Anton Krivotsyuk, Richard Almeida (Rashad Eyyubov'69), Qara Garayev, Mahir Emreli, Dimitrij Nazarov (Agabala Ramazanov'86), Shahriyar Rahimov (Tamkin Khalilzade'73), Ramil Sheydaev. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya